oleh

Prof.Dr.Aswanto Beri Kuliah Umum Via Zoom Kepada Mahasiswa Fakultas Hukum UIT Makassar

Mamujuekspres.com–Makassar-Fakultas Hukum bekerjasama dengan Prodi Magister Hukum Pascasarjana Universitas Indonesia Timur (MH UIT) menghadirkan Prof. Dr. Aswanto, S.H.,M.Si.,DFM memberi Kuliah Umum via Zoom Meeting, dihadiri Rektor UIT Dr. Abdul Rahman, S.Pt, SE.,MM, Direktur Pascasarjana Prof. Dr. Abd. Wahid Wahab, M.Sc., Dekan Fakultas Hukum Dr.Amiruddin Pabbu, SH, MH, Ketua Prodi Magister Hukum Dr. Patawari, S.HI, MH, Ketua Prodi S1 Hukum Ambo Esa, SH, MH, para Dosen UIT, di Gedung Pascasarjana UIT, Jl.Rappocini Raya Makassar, Jum’at 17/11/2022.

Kuliah Umum tersebut, di Gelar untuk penyambutan Mahasiswa Baru (MABA) dengan mengusung tema “Peran dan Fungsi Mahkamah Konstitusi dalam Penegakan Hukum di Indonesia”

Dekan Fakultas Hukum UIT, Dr.Amiruddin Pabbu, SH,MH mengatakan kuliah umum ini menjadi spirit dan motivasi bagi mahasiswa Fakultas Hukum dan berterima kasih kepada panitia atas terselenggaranya kegiatan ini, terkhusus kepada Prof.Dr.Aswanto, SH, MH, DFM, atas kesediannya memberikan Kuliah Umum di tengah-tengah kesibukannya,  paparnya.

Ketua PPs Magister Hukum, Dr.Patawari, SHI, MH mengatakan memang kita sengaja menghadirkan Prof. Dr. Aswanto,SH, M.Si, DFM pada kuliah umum tersebut, kami banyak melibatkan beliau sebagai Guru dan ahli di bidang hukum, kedepan tidak menutup kemungkinan kita minta nara sumber misalnya dari Istana Kepresidenan atau anggota DPR RI.

Menurut Patawari, UIT perioritaskan Maba S2 Hukum tahun ini 70 orang, kemudian dari S1 diundang untuk hadir mengikuti kegiatan ini agar mahasiswa termotivasi memahami ilmu hukum baik di kampus maupun di luar kampus seperti yang di paparkan Prof.Dr.Aswanto,SH, M.Si,DFM, ujar Ketua Prodi S2 Hukum UIT.

Sementara Ketua Prodi S1 Fakultas Hukum UIT Ambo Esa, SH,MH mengatakan, kegiatan ini diharapkan agar mahasiswa memahami tugas dan fungsi serta tugas mahkamah konstitusi untuk menegakkan prinsip Konstitusionalitas hukum selain itu diharapkan menjadi stimulus atau motivasi para mahasiswa baik (S1) maupun (S2) untuk terus belajar di era kurikulum merdeka belajar. “ungkapnya. (Beddu Lahi/red).

Komentar

Update Terbaru