oleh

PT. SRL 2 Berikan Beasiswa Prestasi Akademik 19 Sekolah Negeri Di Mamuju Tengah

Mamujuekspres.com–Mamuju Tengah–Dalam rangka memperingati HUT PT Astra Agro Lestari (AAL) Tbk Ke-34  tanggal 3 Oktober 2022 lalu, salah satu anak perusahaan PT Surya Raya Lestari 2 (SRL2) yang beroperasi di wilayah kerja Kab. Mamuju Tengah, sejak 18 Oktober 2022 hingga 20 Oktober 2022 memberikan beasiswa prestasi akademik di sekolah negeri binaannya dalam lingkup wilayah Kec. Budong-Budong, Tobadak, dan Topoyo. senin (14/11/22).

Bantuan tersebut merupakan Program CSR dalam bidang pendidikan yang dikemas dalam Astra Cerdas yang rutin dilakukan setiap tahun PT. Astra Agro Lestari melalui anak perusahaannya PT. SRL 2.

Tahun 2022 ini, sebanyak 19 sekolah negeri binaan menjadi sasaran program bantuan beasiswa prestasi akademik dengan total penerima sebanyak 81 siswa mulai jenjang SD/MI, SMP/MTs sampai jenjang SMA/SMK dalam wilayah Kec. Budong-Budong , Tobadak dan Topoyo dengan sasran 48 siswa jenjang SD/MI, 18 siswa SMP/MTs, dan 15 siswa SMA/SMK.

Asisten CSR Andi Ibrahim, pelaksana program CSR PT. Surya Raya Lestari 2 mengatakan bahwa program beasiswa prestasi akademik merupakan bentuk program CSR Pendidikan yang dijalankan secara rutin, sekaligus menjadi komitmen dan kepedulian PT. SRL 2 dalam memberikan kontribusi kepada masyarakat dalam bidang pendidikan melalui program CSR perusahaan.

Pemberian beasiswa ini, merupakan bentuk apresiasi dan perhatian PT. SRL 2 kepada siswa yang berprestasi secara akademik agar anak-anak termotivasi dalam belajar dan memacu semangat untuk tetap bersekolah dan berprestasi.

Hal ini pula sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap peningkatan dan kemajuan pendidikan khususnya Kabupaten Mamuju Tengah dalam upaya mewujudkan generasi penerus yang cerdas sehingga kedepan mereka memiliki kompetensi keilmuan yang cukup guna meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia untuk membangun daerah ini”. Ucap Andi.

Sementara itu, Community Development Officer (CDO) PT Surya Raya Lestari I, Silmi Nathar, mengatakan sebanyak 81 siswa dari 19 sekolah negeri dari jenjang SD, SMP hingga SMA menerima beasiswa prestasi akademik tahun 2022 yang terdiri dari 48 siswa SD/MI, 18 siswa setingkat SMP/MTs dan 15 siswa setingkat SMA/SMK dengan cara diberikan secara langsung ke siswa penerima yang dilakukan di sekolah masing-masing atau dikumpulkan di balai desa.

Dikatakan, “Program beasiswa prestasi akademik adalah program Astra Agro melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR) yang setiap tahunnya digulirkan. Tahun ini pemberian bantuan kepada siswa-siswi berprestasi masih di lakukan dengan cara berkunjung ke sekolah-sekolah negeri atau penyerahan dilakukan di balai desa dalam lingkup Kecamatan Budong-Budong, Tobadak, dan Topoyo Kabupaten Mamuju Tengah.

Penyerahan bantuan tersebut dilaksanakan di balai Desa Babana dengan menghadirkan para siswa penerima yang berasal dari lingkup Desa Babana, di hadiri Pemerintah Desa Babana yakni Sekertaris Desa Babana Erik Sudrajat yang mewakili Kepala Desa Babana, Arifuddin Adhyn Achmad. Berapapun jumlahnya, semoga bisa berkah dan bermanfaat bagi anak-anak kita dalam memotivasi pencapaian prestasi belajar, agar kedepannya cita-cita anak-anak dapat terwujud”, tutur Silmi.

Mewakili pemerintah Desa Babana, sekertaris Desa Babana Erik Sudrajat meyampaikan terima kasih kepada PT. Astra Agro Lestari yang telah memberikan beasiswa prestasi akademik kepada anak sekolah yang bermukim di Desa Babana.

PT. Astra Agro Lestari melalui program CSR membangkitkan semangat para siswa/ siswi untuk meningkatkan pengetahuannya di bidang pendidikan untuk menggapai masa depannya, semoga kegiatan hari ini dapat berkesinambungan hingga di tahun-tahun selanjutnya”, tutur Erik.

Ucapan terima kasih juga disampaikan salah satu orang tua siswa penerima beasiswa, Yunda Magfirah Kanza atas pemberian beasiswa kepada anaknya, menyusul ucapan terima kasih yang sama juga disampaikan Mardina, salah satu siswa penerima dari SMA Negeri 1 Budong-Budong “Saya sangat senang dan berterima kasih kepada perusahaan PT Suryaraya Lestari 2 yang telah memberikan beasiswa kepada saya”. Bukan hanya beasiswa kami terima tapi juga kami mendapatkan piagam sebagai penerima beasiswa prestasi yang nantinya dapat gunakan apabila melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi melalaui jalur prestasi. Sekali lagi terima kasih”, ungkapnya. (hum/red )

Komentar

Update Terbaru