oleh

HUT Brimob Ke-77, Kapolda Pimpin Acara Syukuran

Mamujuekspres.com– Korps Brimob yang merupakan pasukan kebanggan Polri memiliki tugas serta tanggung jawab membina dan mengerahkan kekuatan dalam menanggulangi gangguan Kamtibmas berintensitas tinggi.

Sebagai satuan tertua di tubuh Polri yang lahir 14 November, Korps Brimob juga bertugas mencegah ancaman Kamtibmas (keamanan atau ketertiban masyarakat), seperti gerakan radikal bersenjata, aksi terorisme, dan pengamanan unjuk rasa anarkis, bahkan tak jarang dilibatkan dalam misi-misi yang bersifat Internasional.

Untuk memaknai hari jadi Korps Brimob Polri yang genap berusia 77 Tahun pada hari ini, Senin (14/11/22), Polda Sulbar menggelar acara syukuran secara sederhana di Mako Korps Brimob dipimpin  Kapolda Sulbar Irjen Pol Verdianto I. Bitticaca.

Dalam amanatnya, orang nomor satu di Polda Sulbar ini mengungkapkan bahwa pengabdian setiap personil Korps Brimob Polri sebagai Bhayangkara sejati telah menjadi bagian dari catatan sejarah didalam tubuh Polri maupun Bangsa dan Negara.

Lanjutnya, Kesetiaan Brimob dalam menjaga keamanan Negara dari berbagai kejahatan berintensitas tinggi sejak periode pra Kemerdekaan sampai dengan pasca reformasi saat ini tidak dapat diragukan lagi yang dibuktikan dengan penganugerahan “Nugraha Cakanti Yana Utama” oleh Presiden pertama Republik Indonesia IR. Sukarno.

“28 tahun saya mengabdi di Korps Brimob, bahkan saya sempat menjabat sebagai Komandan pasukan Pelopor Brimob sehingga di hari jadi Brimob ini saya ikut bahagia dan bangga berada ditengah-tengah pasukan yang terbukti setia kepada Bangsa dan Negara”, Ungkap Jenderal Polisi bintang dua ini.

Lebih jauh lagi, Ia berharap kepada Bhayangkara sejati Korps Brimob agar terus menjaga dan meningkatkan kemampuan dalam menghadapi berbagai tantangan tugas kedepannya khususnya dalam menghadapi Pemilu serentak 2024 nanti.

“Dirgahayu Korps Brimob Polri Ke-77, “Sikap dan tindakan Brimob harus dan hanya berorientasi kepada kepentingan Bangsa dan Negara”, “Negara hadir dan Negara tidak boleh kalah”, “Brimob untuk Indonesia”, Salam Brigade…!!!”, Pungkasnya. (hps)

 

Komentar

Update Terbaru