oleh

Akmal Malik, Serahkan Bantuan Sembako Kepada Warga UPT Rano

Mamujuekspres.com–Warga Transmigrasi Unit Pengelola Tehnis (UPT) Rano, Kecamatan Mehalaan, Kabupaten Mamasa menyambut gembira kunjungan Pj. Gubernur Sulbar, Akmal Malik bersama rombongan sekaligus menyerahkan bantuan sembako dan kebutuhan olahraga bagi pemuda, Sabtu 12 November 2022.

Kunjungan Gubernur tersebut untuk menepati janjinya kepada warga transmigrasi yang bermukim di UPT Rano, didampingi Kadis Transmigrasi, Ibrahim, Kadis PU, Muh Aksan, Kadis Ketahan Pangan Waris Bestari dan Kadis Transmigrasi Kabupaten Mamasa.

Pj Gubernur Sulbar, Akmal Malik mengatakan kedatangannya untuk melihat kondisi warga di UPT Rano, terkait program pencanangan kopi, setelah mendengar masukan warga, Ia berjanji dan berusaha mendirikan sarana ibadah, perpustakaan dan jalan, silahkan ajukan proposal, ujarnya.

Dikatakan, masyarakat transmigran yang menempati UPT Rano dapat melakukan pengembangan holtikultura untuk kesejahteraan keluarga dan meningkatkan perekonomian daerah.

Kadis Transmigrasi Prov. Sulbar H.Ibrahim mengatakan  warga transmigrasi yang ditempatkan di UPT Rano sebanyak 24 KK dipersiapkan untuk mengembangkan  tanaman holtikultura berupa tanaman kopi dan di Sulbar terdapat 2 UPT yaitu UPT Rano dan Marano,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PU Prov. Sulbar Muh Aksan mengatakan, pekerjaan jalan sementara dalam proses, tahun ini ada 2 paket pekerjaan sedang berlangsung dan masih ada 10 km yang di masukkan ke rencana kerja,” ucapnya. (rls/red)

Komentar

Update Terbaru