oleh

Pj.Gubernur Sulbar Ajak Kepsek Menjaga Lingkungan Dengan Pendidikan

Mamujuekspres.com–Pj Gubernur Sulbar Akmal Malik  membuka rapat kerja Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Prov. Sulbar bertempat di Graha Sandeq, Kompleks Rujab Gubernur, Selasa 8 November 2022.

Akmal Malik menjelaskan kondisi pendidikan Sulbar, tidak bisa berdiri sendiri, banyak faktor pendukung yang saling berkaitan. Tidak hanya persoalan kompetensi guru, “Tetapi bagaimana mendorong siswa, agar bisa belajar dari alam,” ujarnya.

Sulbar menjadi daerah dengan potensi rawan bencana yang tinggi  sehingga penting mengajarkan siswa bisa mencintai lingkungan, keterlibatan guru harus berperan untuk membangkitkan kepedulian tentang betapa pentingnya lingkungan.

“Pj. Gubernur mengajak kepala sekolah untuk menjaga lingkungan dengan pendidikan, saya percaya pendidikan merupakan instrumen yang tepat untuk menjadi anak didik dan peserta didik yang baik,” ucap Akmal Malik

Ia pun, mendorong 6  Kabupaten se-Sulbar mulai Polman sampai Pasangkayu  untuk melakukan penanaman mangrove dan Mamasa membantu untuk menghijaukan kembali daerah aliran sungai.

“Aksi nyata melibatkan peserta didik adalah hal yang penting, saya meminta dukungan seluruh kepala sekolah, menanam 1,2 juta mangrove yang akan dilakukan,”tutup Akmal Malik. (rls/red)

Komentar

Update Terbaru