oleh

Begini Kata Rektor UIT, Pada Kegiatan PKKMB 2022

Mamujuekspres.com– Universitas Indonesia Timur (UIT) menyelenggarakan Gelar Pengenalan Kehidupan Kampus 2022 bertempat di Kampus IV Makassar, Kamis 27/10/22.

Kegiatan tersebut dihadiri Rektor UIT, Dr.Abdul Rahman, S.Pt, SE,MM, BP UIT, H.Ambo Asse, Ketua YIT Aminuddin, SH,MH, WR I, Drs.Hanafi A Kadir, SKM, M.Kes, WR 2, Dr.Arjang, ST,MT,MM, Ketua Panitia Dr.Nani Harlinda Nurdin, M.Si, Dekan, Ka.Prodi, Dosen, Staf dan para Mahasiswa.

Para nara sumber dipandu Dr. Patawari, SHI, MH, diawali Wakil Rektor, sesuai bidang tugas dan fungsinya, WR I, Drs.Hanafi A Kadir, SKM, M.Kes, WR II, Dr.Arjang, ST, MT, MM, Kepala PDPT, Abdul Gafur, S I.Kom, M.Kom, didampingi Muh. Arsyad, S.Ag. MM.

Ketua Panitia Maba, Dr.Nani Harlinda Nurdin, M.Si melaporkan kegiatan Pengenalan Kampus Maba (PKKMB) UIT 2022, merupakan kegiatan awal yang bertujuan memperkenalkan kehidupan kampus kepada Maba yang berjumlah 200 orang, mengusung tema ” Melalui PKKMB menjadikan UIT yang Unggul, berkualitas serta menciptakan Mahasiswa Cerdas, Disiplin dan Bertanggung Jawab”.

UIT juga menerima mahasiswa asing di Prodi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dengan kuota 20 orang mahasiswa asing juga disebar ke Prodi Kesehatan Masyarakat, Keperawatan,, Analis Kesehatan dan Kebidanan. “Ucapnya.

Ketua Yayasan UIT, Aminuddin, SH, MH mengatakan kalau ada yang kecewa masuk di Perguruan Tinggi Swasta 2022, ini berarti kemungkinan besar anda masih menggunakan paradigma lama karena sebenarnya sekat antara perguruan tinggi negeri dengan swasta itu sudah tidak ada lagi, karena semua perguruan baik swasta maupun negeri semuanya di wajibkan memberikan layanan pendidikan, yang membedakan adalah tingkat Akreditasi setiap prodi  Perguruan Tinggi.

UIT sekarang sudah 100% terakreditasi, artinya secara legalitas formal UIT termasuk Perguruan Tinggi disajajarkan dengan Perguruan Tinggi Swasta maupun Negeri, jadi anda tidak perlu kecewa ketika masuk di UIT yang prodi dan institusinya 100% terakreditasi.

Sementara itu Rektor UIT, Dr.Abdul Rahman, S.Pt, SE, MM ketika membuka PKKMB yang ditandai pemasangan Jas Almamater kepada Maba secara simbolis disaksikan Wakil ketua BPH, H. Ambo Asse menyampaikan selamat datang para Maba di Kampus UIT dan mengapresiasi kinerja panitia pelaksana sehingga kegiatan ini berjalan dengan baik, sembari memberi semangat kepada para Maba, dengan meneriakkan ” UIT Bangkit UIT Hebat” dan diikuti teriakan Mahasiswa Baru.

Rektor, mengajak para dosen dan pejabat struktural membantu saya dalam proses pengembangan UIT, jika tidak silahkan tinggalkan kampus ini, “ungkapnya. (Beddu Lahi/ red)

Komentar

Update Terbaru