oleh

Jaga Solidaritas TNI-Polri, Pangdam XIV Hasanuddin Kunjungi Polda Sulbar

Mamujuekspres.com– Pertahanan dan keamanan negara merupakan faktor sangat hakiki untuk menjamin kelangsungan hidup negara, tanpa mampu mempertahankan diri terhadap ancaman dari luar dan dalam negeri suatu negara tidak akan dapat mempertahankan keberadaannya.

Peran dan fungsi TNI dan Polri sebagai Institusi yang secara institusional dipisah tugas wewenang dan tanggung jawabnya, TNI membidangi pertahanan dan Polri membidangi keamanan sehingga sinergitas kedua institusi  ini sangat berpengaruh dalam menjaga keutuhan dan stabilitas Kamtibmas di NKRI.

Panglima Kodam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Totok Imam Santoso melakukan kunjungan silaturahmi ke Markas Kepolisian Daerah Sulawesi Barat di Mamuju yang disambut Kapolda Sulbar Irjen Pol Verdianto I. Bitticaca, Kamis (27/10/22).

Kunjungan orang nomor satu di Kodam Hasanuddin tersebut di apresiasi Kapolda Sulbar yang sudah tidak asing lagu karena memiliki histori penugasan bersama diberbagai wilayah.

“Kami sangat bahagia, bapak Pangdam menyempatkan diri mengunjungi kami disela-sela kesibukannya, beliau tidak asing bagi saya karena kami telah melewati berbagai masa perjuangan bersama”, ungkap Jenderal Polisi Bintang dua tersebut.

Ia berharap kedepannya TNI Polri khususnya dijajaran Polda Sulbar dan Kodam XIV Hasanuddin dapat terjalin semakin erat, bahu membahu menjaga keutuhan NKRI dan bersama-sama memelihara kamtibmas dan melayani masyarakat.

Sebelumnya, Pangdam Hasanuddin bersama rombongan melakukan kunjungan kerja ke Korem 142 Tatag untuk memberikan pengarahan kepada jajarannya. (hps)

 

Komentar

Update Terbaru