oleh

Dirlantas Polda Sulbar Evakuasi Warga, Kerahkan Alat Berat Dan Bersihkan Material Longsor Jalur Trans Sulawesi

Mamujueksores.com– Sulbar, Hujan dengan intensitas tinggi  mengguyur wilayah Kabupaten Mamuju dan Mejene sejak dini hari tadi,  mengakibatkan banjir dan tanah longsor di beberapa lokasi hingga melumpuhkan jalur trans Sulawesi, Jumat (17/11/22).

Kondisi tersebut direspon cepat Direktur Lalu Lintas Polda Sulbar Kombes Pol Deden Supriyatna dengan mengerahkan alat berat dan personil untuk melakukan pembersihan jalur dan evakuasi warga.

Dalam video laporan situasi terkini yang dilaporkan Dir Lantas menyebutkan bahwa saat ini ia bersama 12 personil sedang berada di Desa Lombang Kabupaten Majene.

Lanjutnya, kondisi wilayah lombang menjadi salah satu daerah terparah bencana banjir hingga saat ini masih diterjang hujan deras dan terjadi tanah longsor di Desa Onang mengakibatkan terputusnya akses transportasi penghubung antara Kabupaten Mamuju dan Majene.

“Demi keamanan dan keselamatan Masyarakat, kami sudah memberikan himbauan untuk tidak melintasi lokasi banjir dan tanah longsor serta mengurungkan niat untuk perjalanan keluar kota”, ungkap Deden.

Selain itu, Perwira menengah Polda Sulbar berpangkat 3 melati di pundak ini juga telah mengerahkan 1 unit alat berat berupa bulldozer untuk melakukan pembersihan material longsor dan banjir yang menutupi jalan.

“Seperti yang terlihat dilapangan, Kami sudah mengupayakan alat berat untuk digunakan membantu evakuasi Masyarakat yang menjadi korban banjir”, imbuhnya. (hps)

 

Komentar

Update Terbaru