oleh

Askonas Sulbar Dan Perseroda Menjejaki Bidang Konstruksi

Mamujuekspres.com–Askonas Sulbar dan Perseroda bekerjama sama menjejaki peluang usaha di IKN, hal tersebut di ungkapkan Ketua Askonas Sulbar Ilham Zainuddin dan Presiden Direktur PT. Sulawesi Barat Malaqbi Arianto Burhan Makka bertempat di kantor Perseroda Sulbar, selasa (18/10/22).

Menurut Ketua Askonas Sulbar Ilham Zainuddin pihaknya akan menjejaki peluang usaha dengan Perseroda di bidang konstruksi dan material yang dibutuhkan untuk pembangunan infrastruktur di IKN Kaltim, selain itu lembaga yang dipimpinnya mendapat peluang dari Perseroda Sulbar untuk menjejaki sejumlah peluang usaha lain didaerah ini, ujarnya.

Sementara itu Presiden Direktur PT. Sulawesi Barat Malaqbi memberikan peluang di bidang konstruksi proyek perumahan yang kini di gagas Perseroda,  selain itu peluang usaha dibidang lain juga menjadi perhatiannya seperti rencana untuk membangun kawasan industri di Sulbar, untuk meyakinkan para investor untuk menanamkan modalnya di daerah ini.

Dalam waktu dekat Arianto akan melakukan audensi dengan Bupati Mateng dan Pasangkayu untuk memastikan ada tidaknya lahan yang tersedia di daerah tersebut untuk pembangunan kawasan industeri, luas lahan yang dibutuhkan sekitar 300 ha dan paling sedikit 100 ha.

Untuk meyakinkan investor bukan perkara mudah, perencanaanya harus matang khususnya di hilir, kesiapan SDM sangat menetukan dan proses perizinan diharakan tidak menyulitkan calon investor, jika semuanya telah siap maka pihaknya akan memberikan peluang para korporasi dan assosiasi didaerah ini untuk bersama-sama membangun Sulbar, ujarnya.(m2)

Komentar

Update Terbaru