oleh

Faisol Ali, Dukung Pembentukan Satgas Monitoring & Supervisi

Mamujuekspres.com–Kakanwil Kemenkumham Sulbar, Faisol Ali mendukung pembentukan Satuan Tugas (Satgas) Monitoring dan Supervisi Terhadap Kepatuhan Pelaksanaan Kemudahan dan Percepatan Layanan Visa, Izin Tinggal dan Dokumen Keimigrasian Lainnya oleh Kementerian Hukum dan HAM. Rabu (5/10/2022).

Menurut Faisol Ali, pembetukan Satgas tersebut merupakan salah satu bentuk upaya Kementerian Hukum dan HAM dalam rangka mendukung peningkatan investasi asing dan devisa dari sektor pariwisata.

“Kementerian Hukum dan HAM telah berkomitmen untuk ikut mensukseskan seluruh program pemerintah melalui peningkatan investasi asing dan devisa dari sektor pariwisata” sambung Faisol Ali usai mengikuti kegiatan pengukuhan itu secara virtual bersama jajaran Kantor Imigrasi Mamuju.

Sementara itu, Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna H. Laoly berpesan kepada seluruh insan imigrasi untuk tetap patuh dan teguh dalam menjalankan fungsi yang diemban.

Sementara itu Plt Dirjen Imigrasi Widodo Ekatjahjana mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu quick wins untuk menindaklanjuti arahan Presiden agar Imigrasi segera melakukan perubahan-perubahan di bidang pelayanan keimigrasian.

“Satgas ini dibentuk bertujuan memastikan kepatuhan internal Imigrasi terhadap seluruh kebijakan keimigrasian yang ditetapkan untuk memberikan kemudahan dan percepatan layanan visa, ijin tinggal dan dokumen keimigrasian lainnya guna meningkatkan investasi asing dan devisa dari sektor pariwisata sebagaimana arahan Presiden. (ham/m2)

 

Komentar

Update Terbaru