oleh

Operasi Zebra Marano Dimulai, Wakapolda Sulbar Pimpin Apel Gelar Pasukan

Mamujuekspres–Operasi zebra 2022  mengangkat tema “Tertib berlalu lintas guna mewujudkan Kamseltibcarlantas yang presisi” secara resmi  dimulai hari ini hingga16 Oktober disejumlah titik serentak diseluruh Polda Se-Indonesia.

Untuk di Sulawesi Barat sendiri, operasi zebra Marano 2022 ditandai dengan apel gelar pasukan yang berlangsung di lapangan upacara Mapolda Sulbar dan dipimpin oleh Wakapolda Brigjen Pol Umar Faroq.

Dihadapan personil gabungan dari Korem 142 Tatag, Lanal Mamuju, Dishub Sulbar dan Polda Sulbar, Jenderal Polisi bintang satu ini mengemukakan bahwa tujuan dari operasi ini adalah untuk menurunkan angka pelanggaran, kecelakaan dan fatalitas lalu lintas serta meningkatkan disiplin Masyarakat.

Sambungnya, keberadaan Polri di masyarakat sebagai pelindung, pengayom pelayan masyarakat dan penegak hukum untuk mengamankan dan memberikan rasa aman bagi warga masyarakat sehingga mereka dapat melakukan segala aktifitasnya dan bermanfaat bagi peningkatan kualitas hidup dan kehidupan Masyarakat.

“Sasaran operasinya itu segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata yang berpotensi mengganggu Kamseltibcar Lantas utamanya pengendara dibawah umur”, ungkap Waka Polda Sulbar.

Selain itu, Ia meminta kepada seluruh personil untuk mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara edukatif dan humanis serta melakukan penindakan hukum secara selektif dan prioritas.

“Hindari tindakan kontra produktif yang dapat menurunkan citra Polri dan tingkatkan sinergitas dengan instansi terkait dalam pelaksanaan tugas dilapangan”, tutup Brigjen Pol Umar. (hps)

Komentar

Update Terbaru