oleh

Kemenkumham Sulbar Peringati Hari Kesaktian Pancasila

Mamujuekspres.com-Kakanwil Kemenkumham Sulbar Faisol Ali menyebut momentum Hari Kesaktian Pancasila dapat dimaknai sebagai bagian dari proses perjalanan sejarah bangsa Indonesia, hal tersebut diungkapkan pada pelaksanaan upacara Hari Kesaktian Pancasila di halaman Kantor Wilayah Kemenkumham Sulbar, sabtu (1/10/22).

Menurut Faisol, momentum Hari Kesaktian Pancasila mengingatkan salah satu peristiwa penting yang mengharuskan untuk menghargai pengorbanan para pahlawan yang telah gugur gugur pada peristiwa Gerakan 30 September/Partai Komunis Indonesia atau G30S/PKI.

Sementara itu, Kepala Divisi Administrasi, Slamet Pramoedji usai menjadi Inspektur Upacara peringatan itu menilai peringatan tersebut bertujuan untuk mengenang kembali sejarah dalam mempertahankan ideologi bangsa.

“Hari Kesaktian Pancasila juga sebagai wujud penghormatan terhadap jasa para Pahlawan Revolusi yang gugur pada peristiwa Gerakan 30 September/Partai Komunis Indonesia atau G30S/PKI, yang menuntut kita untuk menghargai akan pengorbanan mereka” lanjutnya
Tema Hari Kesaktian Pancasila mengusung tema “Bangkit bergerak Bersama Pancasila”
Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sulawesi Barat dilaksanakan berjalan dengan penuh hikmah dan berjalan kondusif. (ham/m2)

Komentar

Update Terbaru