oleh

Kadiv. Keimigrasian Kemenkumham Sulbar, Tingkatkan Pengawasan Bagi Orang Asing

Mamujuekspres.com-  Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sulawesi Barat, Andi Pallawarukka menyebut Pengawasan Orang Asing (Tim PORA) mendapat dukungan masyarakat sebagai garda terdepan dalam pelaksanaan pengawasan orang asing di daerah, sesuai amanat UU No. 6 Tahun 2011 Tentang Keimigrasian, hal tersebut di ungkapkan ketika membuka rapat Tim Pora bersama instansi terkait di Aula hotel Meganita,(Rabu,(28/9/2022).

Atas dasar itu diperlukannya pelaksanaan Pengawasan Keimigrasian bagi Orang Asing secara kontinyu dan periodik maupun insidentil dengan metode kegiatan yang cepat, tepat, akurat, dan efisien serta terpadu, ujarnya.

Kadiv Imigrasi juga mengingatkan bahwa tugas pengawasan terhadap orang asing ini membutuhkan partisipasi dari berbagai pihak. “Baik itu dari instansi pemerintah maupun dari masyarakat untuk turut serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban terkait dengan keberadaan dan kegiatan orang asing di wilayahnya” lanjutnya

Dalam kesempatannya itu, ia  menyampaikan harapannya untuk dapat mendukung dan memberikan kontribusi terlaksananya kebijakan pemerintah khususnya dalam rangka mendorong laju Pemulihan Ekonomi Nasional, diantaranya melalui pelaksanaan tugas di bidang pengawasan orang asing dalam mendukung investasi di Indonesia” ucap salah satu Pimti Institusi Menkumham, Yasonna itu.

Hal senada dusampaikan juga Kakanwil Kemenkumham Sulbar, Faisol Ali, dalam setiap kesempatan” tutupnya
Hadir pada kesempatan tersebut, Jajaran Divisi Keimigrasian, Polda Sulbar, Kejati, BNN, BINDA, Korem 142 Tatag, LANAL Mamuju, Pos TNI AU, KPP Pratama dan Instansi terkait lainnya serta Kantor Imigrasi Mamuju dan Kantor Imigrasi Polewali Mandar. (ham/m2)

Komentar

Update Terbaru