oleh

Pj.Gubernur Sulbar, Diperlukan Komitmen & Kolaborasi Membangun Sulbar

Mamujuekspres.com-Dalam rangka memperingati Hari Jadi Sulbar Ke-18 tanggal 22 Septembrr 2022, Pemprov. Sulbar bersama DPRD Sulbar menggelar Sidang Paripurna Istimewa DPRD bertempat di Kantor Sementara DPRD Sulbar, yang turut di hadiri mantan Gubernur Sulbar Anwar Adnan Saleh dan Ali Baal Masdar, Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud, unsur Forkopimda Sulbar, Tokoh Pejuang, tokoh Masyarakat, tokoh Adat, tokoh Agama, tokoh Pemuda, Akademisi dan sejumlah undangan, Kamis (22 September 2022)

Sementara itu Pj. Gubernur Sulbar Akmal Malik menyebutkan sejak tahun 1999-2014 daerah otonomi baru yang dimekarkan berjumlah 225 daerah termasuk Sulbar sebagai Provinsi Ke-33  hal tersebut diketahuinya sebagai Dirjen Otonomi Daerah Kemedagri.

Dikatakan Akmal Malik, setelah 4 bulan menjabat sebagai Pj. Gubernur Sulbar diakuinya tidak mudah memimpin daerah otonom baru dengan berbagai situasi dan kondisi saat ini, oleh karena itu Gubenur berterima kasih kepada Gubernur sebelumnya Anwar Adnan Saleh dan Ali Baal Masdar yang telah membangun Sulbar, tetapi diakui Sulbar masih memiliki banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan.

Membangun Sulbar diperlukan sistim ibaratnya ia memegang setir akan tetapi pemerintahan tidak bergerak cepat apabila ada yang menghambat atau ada yang menginjak pedal rem, oleh sebab itu pihaknya berkomitmen untuk membangun komunikasi dengan semua pihak sehingga pada gilirannya menciptakan sinergitas dan kolaborasi dalam meningkatkan roda pemerintahan di Sulbar, tuturnya.

Ditempat yang sama Ketua DPRD Sulbar Suraidah Suhardi mengatakan peringatan hari jadi Sulbar Ke-18 merupakan sebuah momentum untuk mewadahi berbagai pihak guna menyatukan persepsi dan komitmen untuk membangun Sulbar, ujarnya (its)

 

Komentar

Update Terbaru