oleh

M.Natsir, Penggunaan DAK 2022 Libatkan Kelompok Masyarakat

Mamujuekspres.com–Dinas pendidikan dan kebudayaan Prov. Sulbar untuk TA.2022 memperoleh Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se Sulbar sebesar Rp. 66,1 M, hal tersebut diungkapkan Kabid SMK Dikbud Sulbar Irham Yakub, S.Sos, M.Si kepada media ini diruang kerjanya, selasa (13/9/22).

Dikatakan anggaran tersebut dialokasikan kepada SMK negeri dan swasta meliputi Kab. Mamasa Rp.12.6 M, Majene Rp.4.8 M, Mamuju, Rp.18.2 M, Mamuju Tengah Rp.5.8 M, Polman Rp.14.5 M dan Pasangkayu Rp.9.9, hingga kini realisasi penggunaan anggaran untuk sarana dan prasarana SMK se Sulbar sudah mencapai 25%, ujarnya.

Sementara itu Plt.Dinas Dikbud Sulbar Drs.H.M.Natsir,MM mengatakan dana DAK 2022 penggunaannya diatur melalui Juknis DAK Fisik Bidang Pendidikan 2022 sesuai Peraturan No.7 Tahun 2022 Tentang Petunjuk Tehnis Dana Alokasi Khusus Pisik Tahun 2022, jika sebelumnya DAK dikelola dengan bekerjasama pihak ketiga atau perusahaan, kini pengelolaannya secara swakelola dengan melibatkan kelompok masyarakat.

Dikatakan, DAK 2022 diperuntukkan untuk rehabilitasi ruang kelas, ruang praktek, laboratorium, perpustakaan dan komputer pada SMA dan SMK yang tersebar pada 6 Daerah Kabupaten se Sulbar serta melibatkan sejumlah fasilitator, ujar Kepala Inspektorat Sulbar.

Ditempat yang sama Kabid SMA Dikbud Sulbar Drs.Muhammad Faesal, M.Si mengatakan DAK tahun ini melibatkan fasilitator yang bertugas dilapangan untuk memonitor perkembangan pembangunan sarana dan prasarana pendidikan diwilayah kerjanya untuk dilaporkan ke Diknas Sulbar ungkapnya.(ist)

Komentar

Update Terbaru