oleh

Ahmad Barambangy, Tutup Rapat Evaluasi Penyelenggaraan Haji 1443 H/2022 M

Mamujuekspres.com—Rapat evaluasi penyelenggaraan ibadah haji tahun 1443 H/2022 M diselenggarakan Bidang Penyelenggaraan Haji & Umrah Kanwil Kemenag Sulbar dibuka Bupati Pasangkayu diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Dr.H.Badaruddin,M.Pd bertempat di aula Hotel Mutiara Pasangkayu dan ditutup secara resmi Kabid PHU H.Ahmad Barambangy, S.Ag, M.Pd, jumat (9/9/22).

Hadir dalam kesempatan tersebut Kemenag Mamuju, Mamuju Tengah dan Pasangkayu, Kabag Kesra, Karom, Karu dan KBIHUserta undangan lainnya.

Bupati dalam sambutannya yangdi wakili Dr.H.Badaruddin, M.Pd mengatakan bahwa CJH Pasangkayu, khusus pemberangkatan jemaah haji tahun ini pemerintah daerah telah memfasilitasi biaya transfortasi dan akomodasi jemaah asal pasangkayu menuju embarkasi Makasar menggunakan transportasi udara dari Palu menuju Makasar.

Sementara itu Kabid PHU Kanwil Kemenag Sulbar H.Ahmad Barambangy, S.Ag, M.Ag dalam arahannya mengatakan pelaksanaan ibadah haji tahun ini berjalan dengan lancar namun diakuinya kualitas ibadah jemah haji menurun sehingga perlu di evaluasi kembali dan mencari jalan keluarnya agar CJH kualitas ibadahnya menjadi Mabrur.

Menurut Kakan Kemenag Mamuju Drs.H.Mahmuddin, M.Si mengatakan bahwa waiting list CJH Mamuju per Juli 2022 masih didominasi jemaah yang memiliki tingkat pendidikan SD 2431 jemaah dan SMP 1014 jemaah sehingga perlu evaluasi yang mendalam terkait metode manasik Haji yang dilakukan Kemenag kepada calon jemaah agar mereka dapat menyerap secara utuh materi yang diberikan. (ist)

Komentar

Update Terbaru