oleh

Penutupan MTQ Ke-IX Tk Prov.Sulbar Cukup Meriah

Mamujuekspres.com-Penutupan Musabaqah Tilawatil Qur`an (MTQ) IX Tingkat Provinsi Sulawesi Barat 2022 cukup meriah.

MTQ yang diselenggarakan sejak tanggal 18 Juni hingga 22 Juni 2022 diikuti 6 kafilah dari seluruh Kabupaten se-Provinsi Sulawesi Barat. Acara penutupan berhasil menyedot perhatian masyarakat Kota Tua Kab. Majene dan Masyarakat Sulbar pada umumnya.

Kakanwil Kemenag Sulbar Dr. H. Muflih Fattah MM, dalam sambutannya mengungkapkan untuk lebih meningkatkan pembinaan kepada seluruh cabang dan melakukan evaluasi.

Menurutnya, yang harus kita lakukan adalah pembinaan dari level bawah mulai dari Desa, Kelurahan, Kecamatan, Kabupaten sampai ketingkat Provinsi. Demi untuk para duta Sulawesi Barat ini bisa tampil maksimal di Event Nasional, urai Cucu KH. daeng.

Dikatakan, “Pelaksanaan MTQ ini diharapkan mampu menjadi wahana dalam memacu pengembangan tilawah, hapalan serta pendalaman isi Al-qur`an dalam kehidupan sehari-hari dan menjadi kebutuhan bagi setiap muslim”. ujar Dr. H. Muflih.

Hal senada diungkapkan juga Setprov. Sulbar Dr.H.Muhammad Idris, bahwa Pemprov Sulbar berharap MTQ akan memberi pengaruh positif dan dirasakan secara nyata dan perkembangan kehidupan syiar Al-qur`an bagi umat Islam dan masyarakat Provinsi Sulawesi Barat.

“Pemerintah Provinsi Barat mengucapkan selamat kepada qori-qori`ah, hafizh-hafizhoh, yang meraih peringkat juara dalam Musabaqah ini, dapat mengukir prestasi gemilang di acara nasional maupun internasional dan mengharumkan nama Sulbar di mata dunia,” Kunci Dr H. Muhammad Idris.

Berdasarkan keputusan Dewan Hakim tentang penetapan juara umum Nomor : 03/ KDH/ MTQ-IX/6/2022 sbb : Kabupaten Polewali Mandar nilai 127 ditetapkan jadi juara umum MTQ IX Sulbar 2022, Kabupaten Majene nilai 74 urutan kedua dan Kabupaten Mamuju Tengah nilai 57 di urutan ketiga. (hms)

 

 

 

Komentar

Update Terbaru