oleh

PT.SuryaRaya Lestari 1 Berikan Bantuan Tempat Sampah Di Desa Tamarunang

Mamujuekspres.com–PT. Suryaraya Lestari 1 (PT. SRL 1) kembali menggelontorkan dana Corporate Social Resposibility (CSR) ke desa ring 1 binaannya melalui program Astra Hijau. Sebelumnya,PT. SRL 1 memberikan bantuan modal usaha dan mesin penggiling daging di UKM Harapan Sukses Desa Dapurang melalui program Astra Kreatif, kali ini PT. SRL 1 memberikan bantuan tempat sampah organik dan anorganik ke Desa Tamarunang, Kecamatan Duripoku, Kabupaten Pasangkayu-Sulawesi Barat (31/5/22).

PT. SRL 1 menyalurkan bantuan tempat sampah sebanyak 12 unit dengan berbagai ukuran ke Desa Tamarunang. Pemberian bantuan tersebut merupakan realisasi dari Program Pengelolaan Sampah Terpadu (PPST) dan Program Gerakan Peduli Lingkungan (GERLI) untuk desa binaan ring 1 PT. SRL 1. Program CSR bidang lingkungan yang dikemas dalam Astra Hijau.

Kegiatan penyaluran bantuan tersebut dilaksanakan di aula Desa Tamarunang. Andi Ibrahim selaku pelaksana Program CSR PT. SRL 1 meyerahkan langsung ke Pemerintah Desa Tamarunang dan diterima oleh Kepala Desa Tamarunang, Abu Sakaria, didampingi, Kilat Lambeng  Ketua BPD Desa Tamarunang beserta 4 Kepala Dusun dan ibu PKK Desa Tamarunang yang juga merupakan Kader Lingkungan Binaan PT. Suryaraya Lestari 1.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Tamarunang menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada PT. Suryaraya Lestari 1 atas perhatian dan kontribusi perusahaan ke masyarakat di Desa Tamarunang melalui 4 pilar program-program CSR yang selama ini dijalankan di wilayah Desa Tamarunang.


“Atas nama pemerintah Desa Tamarunang, saya mengucapkan terima kasih kepada PT. Suryaraya Lestari 1 yang telah memberikan perhatian dan bantuan berupa tempat sampah yang nantinya akan di pasang di berbagai fasilitas umum yang ada di desa”. ucapnya.

Sementara itu Andi Ibrahim menjelaskan maksud dan tujuan dilaksanakannya Program PPST dan Gerli yaitu
“Pemberian bantuan tempat sampah ini merupakan salah satu bentuk kegiatan dari Program Pengelolaan Sampah Terpadu (PPST) dan untuk mendorong terlaksananya Program Gerakan Peduli Lingkungan (Gerli) secara luas ke masyarakat sehingga nantinya lingkungan sekitar kita tetap terjaga, baik dari segi kebersihannya maupun dari segi penghijauan.

Program ini dikemas untuk mewujudkan kerjasama dengan pemerintah desa, ibu kader PKK dan kader Posyandu dengan membentuk kader lingkungan sebagai penggerak ke masyarakat secara umum guna menyukseskan program ini”. tutupnya (ist)

Komentar

Update Terbaru