oleh

Polres Polman Turunkan Personil Mengamankan Aksi Damai

Mamuju Ekspres.com–Puluhan orang dari Masyarakat Desa Mosso melakukan aksi damai penolakan Tempat pembuangan Sampah TPA di Desa Mosso Kec. Balanipa Kab. Polman. Minggu (09/01/22).

Kasat Samapta AKP Haris yajji yang memimpin personel pengamanan. Satu peleton gabungan yang diturunkan dengan Humanis mengamankan jalannya aksi damai tersebut.

Adapun tuntutan dari Masyarakat Desa Mosso menolak Pengoperasian TPA yang ada di daerahnya dan meminta kepada pemerintah Kabupaten Polman untuk menutup tempat pengolahan sampah yang ada di desa Mosso Kec. Balanipa. Karena dikhawatirkan nantinya keberadaan TPA tersebut akan membawa dampak buruk bagi kesehatan warga sekitar.

Ditempat lain Kapolres Polman AKBP Agung Budi Leksono, SH,. S.IK,. M.Pd Memerintahkan Kasat Samapta untuk mengendalikan Personel, melakukan pengamanan secara Humanis tidak terprovokasi aksi massa, menghindari bentrokan dan melakukan penggalangan kepada Masyarakat untuk tidak anarkis serta peserta aksi tidak menutup jalan utama trans Sulawesi karena nantinya akan mengganggu aktifitas masyarakat lainnya. Pungkas Kapolres.

Sementara itu, aparat kepolisian dari Polres Polman dan Polsek Tinambung terlihat berjaga dan mengamankan massa aksi damai di persimpangan Jl. Pajumang yang merupakan jalan menuju lokasi TPA Balanipa. (hps)

Komentar

Update Terbaru