oleh

Kabag KTU, Tingkatkan Koordinasi Salah Satu Amanah Pada Apel Pagi

Mamuju Ekspres.com–Menyampaikan amanah dari Kakanwil, Kepala Bagian Tata Usaha H. Suharli yang bertindak selaku pembina apel menguraikan beberapa hal salah satunya agar para ASN senantiasa meningkatkan koordinasi dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya masing-masing.

Apel pagi ini merupakan kegiatan yang wajib diikuti oleh seluruh ASN dilingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Barat, karena merupakan bagian dari disiplin ASN serta merupakan wadah untuk menyampaikan arahan serta koordinasi antara pimpinan dan bawahan.

Dalam amanatnya H. Suharli menyampaikan bahwa hendaknya seluruh ASN melaksanakan Tupoksinya dengan penuh kesadaran dan tanggung jawab dalah satu bentuknya dengan senantiasa melakukan koordinasi dengan rekan kerja dan terutama dengan pimpinan atau atasan masing-masing sehingga tujuan instansi dapat tercapai dengan maksimal.

Selain itu, Kabag TU juga menyampaikan pentingnya kedisiplinan terutama dalam hal pengisian LKH, “kira-kira diawal januari akan turun auditor untuk mengaudit kinerja kita, saya mohon mulai dari staff JFT, eselon IV dan eselon III untuk membuat LKH”, urai H. Suharli.

Selanjutnya H. Suharli juga menyampaikan mengenai percepatan realisasi penyerapan anggaran, “mengingat saat ini kita telah memasuki bulan november dan posisi resapan anggaran saat ini baru mencapai 81%, sedangkan target kita 97% dan untuk target capian kinerja sebesar 90%”, jelas H. Suharli.

Melalui Kabag TU, Kakanwil berharapp agar percepatan penyerapan anggaran seluruh satker harus dapat diidentifikasi dan dicari solusinya sehingga dapat terserap sesuai rencana yang telah ditetapkan, oleh karena itu menurutnya perlu dilakukan inovasi agar dapat mempercepat penyerapan anggaran.

Lebih lanjut menurut beliau penyerapan anggaran juga harus terus didorong agar tidak sekadar menghasilkan output kegiatan, namun juga dapat menghasilkan outcome (hasil) yang jelas dan terukur. (hms)

 

Komentar

Update Terbaru