oleh

Banjir Genangi Ruas Jalan Majene, Polisi Bantu Warga

Mamuju Ekspres.com–Hujan lebat mengguyur sebagian wilayah Kota Majene, senin (6/12/21). Hujan yang berlangsung sekitar subuh tadi, membuat sejumlah ruas jalan utama digenangi air akibat banjir.

Jalan yang digenangi air, mengakibatkan arus lalu lintas macet. Sehingga, petugas dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Majene, membantu pengendara agar tidak mengganggu arus lalu lintas.

Akibat genangan air di ruas jalan tersebut, sejumlah sepeda motor warga yang melintas mogok. Polisi lalu lintas (Polantas) pun ikut membantu mendorong sepeda motor warga.

“Genangan air terdapat di Jalan Hasanuddin Poros Majene Kelurahan Lembang, dititik ini kita turunkan anggota untuk mengurai kemacetan. Selain itu, anggota juga membantu mendorong kendaraan warga yang mogok,” ungkap Kasat Lantas Polres Majene Iptu I Gede Yoga Eka Pranata

Dikatakan, ketinggian air di titik jalan utama itu sekitar 40-50 centimeter, bagi kendaraan roda dua cukup sulit melintas pengendara  harus berhati-hati agar mesin kendaraan tidak terendam air.

Sementara itu, akibat genangan air ruas jalan dipadati kendaraan yang membuat petugas lalu lintas cukup bekerja ektra keras untuk mengatur lalin. Pengendara pun diminta bersabar dan berhati-hati karena jalan licin.

Kami dari Satuan lalu lintas sebisa mungkin akan tetap melakukan pengaturan serta membantu masyarakat yang mengalami kendala kendaraan diakibatkan hujan lebat ini “ujar kasat lantas

“Ya, hampir setiap kali hujan deras jalan ini sering tergenang banjir. Selain itu, ada juga sebagian rumah warga yang ada dilokasi tersebut juga ikut tergenang air,” ungkap Waris Salah satu warga setempat

Dia mengatakan, banjir yang terdapat di sejumlah badan jalan di kota Majene sampai saat ini belum teratasi oleh pemerintah. Sehingga, hal ini menjadi keluhan bagi masyarakat.

“Kadang hujan cuma sebentar, tapi ada juga jalan yang digenangi air. Barangkali drainase tak maksimal menampung debit air,” ujar Waris

Ungkapan yang sama disampaikan salah seorang pengendara sepeda motor yang tidak ingin disebutkan namanya mengatakan air yang tergenang di badan jalan ini seringkali membuat kemacetan dan kendaraan mogok.

“Macetnya parah kalau banjir sampai ke jalan. Saya harap masalah ini segera diatasi,” harapnya (***)

Komentar

Update Terbaru