oleh

HUT KKP Ke-22, BKIPM Mamuju Gelar Pengujian Mutu Ikan Di Pasar

Mamuju Ekspres.com–Dalam rangka memeriahkan HUT Kementerian Kelautan dan perikanan Ke-22, BKIPM Mamuju melaksanakan gelar pengujian mutu hasil perikanan domestik dipasar lama Kab.Mamuju bekerjasama dengan badan pengawasan obat dan makanan  (BPOM) Mamuju.

Gerai pengujian mutu  tersebut dilaksanaka dalam rangka pemeriksaan formalin pada ikan yang diperjual  belikan di pasar sentral Mamuju, mengetahui ada gerai pengujian yang digelar BKIPM para pembeli sangat antusias untuk mengujikan ikan yang dibelinya.

Menurut Kepala Stasiun Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Mamuju Abdur Rohman, S.St.Pi, M.Si mengatakan kegiatan ini sengaja di gelar untuk memberikan edukasi kepada masyarakat dan memberikan sosialisasi kepada konsumen berupa informasi cara memilih ikan yang segar dan ciri ciri ikan yang berformalin serta cara menyimpan ikan agar tetap segar, ujarnya.

Sementara Kepala Sentral Mamuju mengucapkan terima kasih kepada BKIPM Mamuju yang telah membuka gerai pengujian mutu hasil perikanan domestik sehingga memberikan manfaat kepada konsumen agar terbebas dari ikan berformalin, hasil pengujian mengungkapkan tidak menemukan formalin pada ikan yang dijual dipasar sentral Mamuju.

Kepala BKIPM Mamuju Abdur Rohman, menyampaikan rasa terima kasih kepada para penjual ikan dipasar yang tidak menggunakan formalin sebagai bahan tambahan pengawet, ungkapnya (m2)

Komentar

Update Terbaru