oleh

H.Muhammad Rahmat, DPM-PTSP Bekerjasama BPOM Sosialisasi OSS

Mamuju Ekspres.com–Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Atap (DPM-PTSP) Prov. Sulbar yang baru saja mendapatkan penghargaan dari Kementerian RB akan melakukan sosialisasi bersama Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Mamuju, terkait Online Single Submission (OSS) hal tersebut diungkapkan Kadis DPM-PTSP Prov. Sulbar Drs.H.Muhammad Rahmat, MM kepada wartawan diruang kerjanya, senin (11/10/21).

Menurut, Rahmat, kedatangan Kepala BPOM Mamuju Lintang Purba diruang kerjanya tadi siang untuk mengajak DPM-PTSP Sulbar melakukan sosialisasi bersama tentang Pelayanan Perizinan Berusaha Terintegrasi Secara Ekrktronik atau penggunaan OSS  yang banyak dikeluhkan masyarakat karena nomor BPOM sering tidak terkoneksi dengan OSS.

Dikatakan, keberadaan BPOM sejak hadir di Sulbar, baru pertama kali  lembaga yang dipimpinnya melakukan sosialisasi bersama terkait pengawasan obat dan Makanan bisa dijadikan sebagai Mall Pelayanan Prima (MPP), hanya saja DPM-PTSP tidak memiliki sarana dan prasarana, ujar Rahmat

Rencana kerjasama lembaga tersebut akan menaruh mobil keliling setiap senin dan rabu mulai jam 08.00-11.00 siang, selanjutnya akan melakukan sosialisasi terkait tugas pengawasan BPOM Mamuju dengan mendatangi klinik atau salon kecantikan dan pengusaha air mineral yang tidak memiliki izin BPOM untuk ditindak lanjuti. (mm)

 

 

 

Komentar

Update Terbaru