oleh

BPBD Sulbar Gandeng Konsultan Perencanaan Normalisasi Sungai Matakali

Mamuju Ekspres.com–BPBD Prov. Sulbar menggandeng para konsultan Perencanaan untuk menormalisasi sungai Matakali yang selama menjadi pemicu terjadinya banjir  di Kec.Matakali dan Wonomulyo, Kab. Polman, hal tersebut diungkapkan Kepala Badan Pelaksana BPBD Sulbar Darno Madjid, S.Pd, M.Pd ketika dikonfirmasi media ini diruang kerjanya, selasa (6/1021).

Menurut Darno Majid pihaknya kembali mengunjungi Kec.Matakali setelah sebelumnya sudah melakukan pengukuran sebagai bahan analisa terkait perencanaan, sedikitnya 10 km panjang sungai matakali yang akan di normalisasi, agar warga setempat tidak merasa resah jika musim hujan tiba, ujarnya.

Setelah perencanaannya selesai sekitar 3 bulan termasuk pengukuran daerah aliran sungai (DAS) dan resiko yang ditimbulkan serta memoerhitungkan dampak sosial ekonomi masyarakat, selanjutnya pihaknya ke Jakarta untuk meloby anggaran kebencanaan.

Masyarakat yang memiliki empang dan sawah yang selama ini menjadi langganan banjir selalu gagal panen hal tersebut diungkapkan tokoh masyarakat setempat kepada konsultan perencanaan yang difasilitasi oleh Kepala Badan Pelaksana BPBD Sulbar. (mm)

 

 

Komentar

Update Terbaru