oleh

UNDP-Yayasan Karampuang Distribusi Bantuan Kelompok Usaha

Mamuju Ekspres.com–Program Response Toward Resilience Project, UNDP bekerjasama Yayasan Karampuang dan Pemerintah Kabupaten Mamuju, melakukan penyaluran bantuan Kelompok usaha dan bantuan guna usaha kepada masyarakat Mamuju terdampak bencana. Sebelumnya telah menyalurkan bantuan serupa di Kecamatan Tapalang Barat, berupa alat jahit dan bantuan lainnya, kamis (9/9/21) serta bantuan alat dan sarana penunjang pertanian jagung diberikan kepada kelompok tani Bintang Gunung Sipodalle Desa Botteng Utara Kecamatan Simboro.

Bupati Mamuju Hj. Sitti Sutinah Suhardi, menyerahkan bantuan tersebut secara simbolis dan sangat mengapresiasi bantuan dari UNDP dan Yayasan Karampuang yang diberikan kepada warga Mamuju.
Dikatakan, Sutinah Suhardi berterima kasih kepada UNDP yang tidak hanya membantu warganya melalui program bantuan kelompok usaha bersama Yayasan Karampuang, tapi juga melalui lembaga mitra lain seperti ADRA dengan bantuan tunai yang disalurkan sejak pasca bencana gempa yang terjadi di Mamuju.

Ketua Yayasan Karampuang, Ija Syahruni, menjelaskan, bantuan yang disalurkan hasil kerjasama dengan UNDP dan Pemkab Mamuju terdiri dari bantuan guna usaha, dengan sasaran penerima manfaat kepada 50 KK di empat desa, besaran bantuan masing-masing satu juta rupiah, berikutnya bantuan kelompok usaha berupa alat dan sarana yang disesuaikan dengan jebutuhan Desa masing-masing, seperti bantuan di desa Dungkait Kec.Tapalang Barat diberikan berupa alat jahit dan sarana penunjangnya sedang di Desa Botteng utara menerima bantuan pengembangan usaha pertanian tanaman jagung sekaligus bantuan pengembangan peternakan yang diberikan kepada kelompok tani Bintang Gunung Sipodalle, ucapnya

Sementara itu penjabat Kades Botteng Utara, Kalbu, mengungkapkan terima kasih kepada Bupati Mamuju yang memfasilitasi penyaluran bantuan dari UNDP dan Yayasan Karampuang, ia mengaku, bantuan tersebut memang sangat dibutuhkan warganya terutama dalam pengembangan usaha pertanian tanaman jagung yang dinilai memiliki prospek di desa yang dipimpinnya. Ia berjanji  mengawal pemanfaatan bantuan tersebut hingga kelihatan manfaatnya bagi warga Desa Botteng utara. (***)

Komentar

Update Terbaru