oleh

Kapolda Sulbar Pimpin Sertijab Kapolres Majene Dan Pasangkayu

Mamuju Ekspres.com— Gerbong Mutasi pejabat utama Polda Sulbar kembali bergulir, sedikitnya 2 (dua) Kapolres jajaran Polda Sulbar berganti, yakni Kepala Kepolisian Resor Majene dan Kepala Kepolisian Resor Pasang Kayu, sertijab tersebut dipimpin Kapolda Sulbar Irjen Pol Eko Budi Sampurno, bertempat dilapangan Apel Mapolda Sulbar, jumat (6/8/21).

Pejabat lama Kapolres Majene AKBP Irawan Banuaji di promosikan sebagai Kabagren Progar Rorena Polda Metro Jaya sedangkan jabatan lamanya ditempati AKBP Febryanto Siagian yang sebelumnya menjabat sebagai Pamen Polda Sulbar.

AKBP Leo Hamonangan Siagian sebelumnya menjabat Kapolres Pasang Kayu mendapat promosi sebagai Kabagren Progar Rorena Polda Sumut dan jabatan yang ditinggalkan di tempati mantan Kasubditregident Ditlantas Polda Sulbar AKBP Didik Subiyakto.

Kapolda Sulbar Irjen Pol Eko Budi Sampurno menjelaskan sertijab tersebut dimaksudkan dalam rangka regenerasi kepemimpinan di lingkungan Polda Sulbar dengan harapan ada peningkatan kualitas kinerja serta dinamika organisasi berjalan sesuai dengan program dan target.

Dikatakan, Kapolda mengajak para Pejabat di Lingkungan Polda Sulbar untuk kembali memaknai tanggung jawab jabatan yang diemban sebagai suatu amanah yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

“oleh karena itu Kapolda meminta kepada Kapolres yang baru agar memaknai tanggung jawab jabatannya demi kemajuan organisasi Polri”, tutur Kapolda Sulbar.

Upacara sertijab yang berlangsung sekitar 1 jam tersebut berjalan lancar dengan menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat untuk meminimalisir penyebaran virus Covid-19.

Sertijab ini sesuai dengan surat keputusan Kepala Kepolisian Republik Indonesia nomor Kep/1507/VII/2021 tanggal 26 Juli 2021 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dari jabatan di lingkungan Polri. (hps)

 

Komentar

Update Terbaru