oleh

Polres Mateng, Cegah Covid-19 Semprotkan Disinfektan

Mamuju Ekspres.com-Untuk memutus mata rantai penyebaran corona virus disease 2019 (covid-19), Polres Mamuju Tengah  melakukan penyemprotan cairan disinfektan menggunakan Mobil AWC (Armoured Water Cannon) di sejumlah jalan raya di Mamuju Tengah, senin (28/6/21).

Penyemprotan dilakukan disepanjang Jalan Trans Sulawesi Benteng Tobadak, Jalan Trans Sulawesi Barat, Kec.Topoyo, dan Jalan Poros Desa Topoyo (Area Pertokoan Pasar Topoyo), Kab. Mamuju Tengah.

Kapolres Mamuju Tengah AKBP Muhammad Zakiy, SH, M.Si mengatakan bahwa penyemprotan tersebut dilakukan karena angka terpapar covid-19 masih cukup tinggi di Mateng sehingga harus memutus mata rantai penyebara  covid-19, ujarnya.

Dikatakan, Zakiy berharap agar masyarakat selalu disiplin menjalankan anjuran pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan 5M, Menjaga Jarak, Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas, ucapnya

Menurutnya, kegiatan penyemprotan disinfektan secara serentak dilakukan secara masif sesuai instruksi Polri dengan tujuan mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres Mateng dengan dukungan kerja sama TNI dan Pemkab. Mamuju Tengah.

“Penyemprotan diarahkan pada objek yang sering bersentuhan langsung dengan manusia, operasi ini mirip di kota Wuhan China yang sudah sukses dengan berbagai upaya pencegahan dan mitigasinya, harap Kapolres. (ist)

Komentar

Update Terbaru