oleh

PUE-PMD Sulbar Kucurkan 23,2 M Program MARASA

Mamuju Ekspres.com–Untuk TA.2021 Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Provinsi Sulawesi Barat melalui Bidang Pengembangan Usaha Ekonomi dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (PUE-PMD) mengucurkan dana alokasi Bantuan Keuangan Khusus (BKK) sebesar Rp. 23,2 M yang diperuntukkan kepada 43 Desa yang tersebar pada 4 Kabupaten dan 73 Kelurahan yang tersebar pada 5 Kabupaten se Sulbar. Hal tersebut diungkapkan Kepala Bidang PUE-PMD Sofyan, S.Sos, M.Si ketika dikonfirmasi wartawan mamuju ekspres.com diruang kerjanya, senin (31/5/21).

Program Mandiri Cerdas dan Sehat (MARASA) telah memasuki tahun ketiga, dari 6 Kabupaten di Sulbar, 2 daerah diantaranya  tidak dapat program MARASA yaitu Kab. Mamuju Tengah dan Pasangkayu, pasalnya kedua daerah tersebut memiliki Index Desa Membangun (IDM) katagori tinggi.

Dikatakan, secara teknis program ini dilaksanakan penerima bantuan dengan mengacu pada juknis yang disusun dan dibuat oleh pemberi bantuan yakni DPMD Prov. Sulbar, ujarnya.

Sementara program yang sudah berjalan diantaranya, koordinasi dan singkronisasi program termasuk sosialisasi kepada Pemerintah Kabupaten untuk program MARASA Perkotaan.

Pada Juni 2021 akan diadakan bimbingan teknis (Bimtek) untuk  pendamping desa tingkat Kabupaten, pesertanya Tenaga Ahli (TA), tingkat Kecamatan Pendamping Desa (PD) dan tingkat pedesaan Pendamping Lokal Desa (PLD), kemudian mereka turun lapangan menyusun program pendampingan, tutupnya. (mm)

 

Komentar

Update Terbaru