oleh

Bupati Terima Kunjungan Perdana Pemprov.Sulbar

Mamuju Ekspres.com–Kunjungan kerja Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan & Kesra H.M.Natsir dalam rangka agenda pembinaan keagamaan sekaligus safari bulan ramadhan di Kabupaten Mamuju, diterima Bupati Mamuju Sitti Sutinah Suhardi dan Wakil Bupati Mamuju dirumah jabatan Sapota, minggu (9/5/21).

Dalam kunjungan yang dibatasi dengan protokol kesehatan tersebut menjadi momentum untuk menjalin sinergitas antara Pemkab. Mamuju dengan Pemprov. Sulbar.

Bupati Mamuju Sitti Sutinah Suhardi menilai, keberhasilan pembangunan akan dipengaruhi salah satunya kerjasama dan sinergitas antar semua pemangku kepentingan, baik ditingkat Provinsi hingga tingkat Pusat, menurutnya, kunjungan tersebut menjadi harapan yang baik antara Pemkab Mamuju dan Pemprov. Sulbar, ujarnya.

Sementara itu, Asisten 1 Bidang Pemerintahan & Kesra Pemprov. Sulbar H.M. Natsir, menyampaikan salam hangat gubernur yang tidak sempat hadir dalam kunjungan kali ini, meski demikian mantan Sekda Kab. Pasangkayu tersebut, mengaku telah membawa sejumlah pesan atas ekspektasi Gubernur terhadap pembangunan di Mamuju sebagai Ibu Kota Provinsi Sulbar.

Dikatakan,  program pemerintah saat ini masih fokus pada pembangunan pasca bencana utamanya dalam pemulihan ekonomi sebagai upaya untuk mendorong kemajuan daerah.

Program tersebut antara lain, perintisan prodi kedokteran yang rencananya akan realisasikan di Unsulbar menyusul pertimbangan gubernur yang menilai sangat sedikit putera-puteri daerah yang bisa lolos di perguruan tinggi diluar Sullbar, selanjutnya pembangunan Balai Latihan Kerja (BLK) dengan spesifikasi terbaik di Indonesia, rencananya akan dibangun tahun ini di Kecamatan Kalukku, Kab. Mamuju.

Kunjungan Pemprov. Sulbar yang perdana ini di warnai dengan buka puasa bersama dengan jajaran Pemkab. Mamuju sekaligus menyerahkan bantuan dana secara simbolis untuk pembinaan keagamaan di daerah ini.  (mat)

Komentar

Update Terbaru