oleh

Peringatan Hardiknas Berlangsung Di Halaman Rujab Gubernur

Mamuju Eksores.com—Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tingkat Provinsi Sulbar berlangsung di halaman Rumah Jabatan Gubernur Sulbar, minggu (2/5/21).

Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar membacakan pidato seragam Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbud Ristek), Nadiem Anwar Makarim.

“Pendidikan nasional di tengah pandemi Covid-19, tidaklah mudah bagi para pendidik, pelajar, orang tua, serta kita semua yang menjalankan aktivitas di tengah wabah yang masih melanda dunia.

Dikatakan, pendidikan di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) haruslah menuju arah lahirnya kebahagiaan batin serta keselamatan hidup. Esensi mendasar pendidikan haruslah memerdekakan kehidupan.

“Lembaran baru pendidikan Indonesia berarti transformasi yang tetap bersandar pada sejarah bangsa dan juga keberanian menciptakan sejarah baru yang gemilang,”pungkasnya

Kementerian Pendidikan secara konsisten terus melakukan transformasi pendidikan melalui berbagai terobosan merdeka belajar, yang dijabarkan dalam empat upaya perbaikan yang terus dikerjakan bersama dengan berbagai elemen masyarakat yaitu, perbaikan pada infrastruktur dan teknologi dilanjutkan dengan perbaikan kebijakan prosedur dan pendanaan serta pemberian otonomi lebih bagi satuan pendidikan dilanjutkan dengan perbaikan kepemimpinan masyarakat dan budaya, serta disusul dengan perbaikan kurikulum pedagogi dan asesmen.

“Saya ingin anak-anak Indonesia menjadi pelajar yang menggenggam teguh falsafah Pancasila, belajar yang merdeka sepanjang hayatnya dan pelajar yang mampu menyongsong masa depan dengan percaya diri,”harapnya. (hps)

Komentar

Update Terbaru