oleh

Pemkab. Mamuju Luncurkan Program ASEK

Mamuju Ekspres.com–Gerakan masyarakat (Germas) hidup sehat telah dilaksanakan sesuai Instruksi Presiden No 1 Tahun 2017, Pemkab. Mamuju meluncurkan program Anggatangku Sehat Keren (ASEK).

Program ini, launching di Kecamatan Tapalang diresmikan Bupati Mamuju Sitti Sutinah Suhardi, sabtu (10/4/21) yang dihadiri Sekda, para Pimpinan OPD se Kab. Mamuju, serta lembaga mitra dan para Kades/ Lurah di wilayah terdampak gempa bumi.

Plt Kadis Kesehatan Kab. Mamuju Tonga, M.Ap mengatakan, kegiatan tersebut salah satu upaya untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dari kajian Pokja tim kesehatan, setidaknya ada tiga masalah kesehatan yang penting diperhatikan pasca bencana, yakni pemberantasan penyakit infeksi atau menular, bertambahnya kasus penyakit tidak menular, dan munculnya kembali penyakit yang seharusnya telah berhasil diatasi, oleh sebab itu sebab itu perlu tindakan sitematis dan terencana dalam  menanggulangi hal tersebut, melalui gagasan bersama dengan program “anggatangku sehat keren (ASEK)”, tutupnya.

Bupati Mamuju Sitti Sutinah Suhardi mengaku program ASEK merupakan program untuk  meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, gerakan ini akan menghasilkan “multiplier efek” terhadap berbagai sektor yang lain, guna memacu pertumbuhan ekonomi.

Wakil Koordinator Satgas pemulihan dan rehabilitasi-rekonstruksi Pemkab. Mamuju Hajrul Malik mengatakan program ASEK sebuah  kegiatan yang dilakukan oleh Pokja kesehatan dalam upaya transisi pemulihan pasca bencana, sementara di Pokja lain terus bergerak melakukan langkah kongkrit, jika di pokja kesehatan ada ASEK, maka pokja pendidikan ada program sekolah GenRe kemudian coming soon program Sapo keren yang akan segera menyusul, ucap, Hajrul Malik. (dkm)

Editor : Andi

Komentar

Update Terbaru