oleh

Gubernur Sulbar Kunjungi Fasilitas Layanan Ketenagakerjaan NTB

Mamuju Ekspres.com

Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar bersama Wakil Ketua DPRD Sulbar Abdul Rahim diterima Gubernur NTB Zulkieflimansyah ketika melakukan kunjungan kerja  ke Mataram, Prov. NTB dengan agenda melihat fasilitas layanan ketenagekerjaan para pekerja Migran di dua Kabupaten yaitu Kab. Lombok Tengah dan Lombok Timur, selasa (30/3/21).

Kunjungan tersebut bertujuan untuk melihat fasilitas ketenagakerjaan didaerah tersebut sebab Pemprov. Sulbar dalam waktu dekat akan membangun fasilitas yang sama dengan dukungan Kementerian Ketenakerjaan. Fasilitas yang dikunjungi diantaranya gedung Layanan Terpadu Satu Atap (LTSA) di Lombok Tengah, dan gedung Balai Latihan Kerja (BLK) Kemenaker di Lombok Timur. 

Tenaga Ahli Gubernur Sulbar, Firdaus  Attauwur mengatakan sarana dan fasilitas ketenagakerjaan yang ada Di NTB akan dibangun di Sulbar, seperti LTSA di Komplek Disnakertrans Lombok Tengah yang merupakan sarana pelayanan dan pelindungan PMI yang diperuntukkan untuk memberi pelayanan cepat, mudah, murah, dan aman para calon pekerja migran, fasilitas tersebut memiliki tujuh desk, yaitu desk Ketenagakerjaan, Dukcapil, Imigrasi, Kesehatan, Kepolisian, BPJS Ketenagakerjaan, dan BP2MI. 

Pelabuhan Tanjung Silopo, Polewali Mandar akan digunakan sebagai fasilitas pelayanan pekerja migran di Sulbar dan sarana LTSA untuk pelayanan pekerja migran serta BLK sebagai pusat pembinaan tenaga kerja untuk mencetak SDM yang berkualitas (rls)

Komentar

Update Terbaru