oleh

Laznas Al-Irsyad Serahkan 33 Unit Rumah

Mamuju Ekspres.com–Desa Botteng merupakan salah satu daerah yang terdampak bencana gempa Mamuju  yang menjadi perhatian sejumlah NGO, salah satunya Laznas Al-Irsyad Al-Islamiyah, yayasan yang bergerak di bidang pendidikan, dakwah, sosial dan kemanusiaan. selasa (30/3/2021), Laznas Al-Irsyad meresmikan dan menyerahkan 33 unit bantuan rumah bagi korban terdampak, 32 di Desa Botteng dan 1 di Kelurahan Simboro. Terdiri dari 29 rumah baru dan 4 rumah yg direhab.

Penjabat Kepala Desa Botteng, Dirham, menyampaikan rasa terima kasih, “Kebanggaan dan kesyukuran kami karena Yayasan Al-Irsyad hadir di Desa Botteng, yang memberikan harapan-harapan besar bagi kami” ungkapnya.

Acara peresmian, dihadiri Asisten II Bidang Pembangunan, Hj. Hasnawati Syam, SE., M.Si, didampingi Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, H.M. Syahrir dan Camat Simboro, Abdul Syahid Pattoeng, juga Ketua Al-Irsyad Mamuju, Suhardi dan Direktur Laznas Al-Irsyad, Hidayat, S.Sos hadir melalui saluran video conference.

Menurut Hasnawati Pemkab. Mamuju melalui Bupati menyampaikan terima kasih kepada Yayasan Al-Irsyad dan para donatur. Dikatakan, selain bantuan dari Lembaga Mitra, pemerintah saat ini tengah menyusun program pembangunan penanganan bencana gempa bumi yang dirumuskan dalam musrenbang, sebagai bentuk perhatian pemerintah dan perwujudan visi misi bupati dan wakil bupati dahulu.

Di sela acara, anak-anak Desa Botteng menampilkan teater rekonstruksi kejadian gempa 6,2 SR dengan diselingi puisi yang mengungkapkan kepedihan mereka akibat gempa sekaligus memotivasi diri mereka agar tidak terpuruk dan harus berupaya berdiri sendiri pasca musibah yang mereka alami. “Kami generasi Mamuju tahu, kami akan bangkit! Karena tangan dan kaki kami adalah senjata kami!” pungkas anak-anak Desa Botteng. (AF)

Komentar

Update Terbaru