oleh

Dinas Sosial Sulbar, Siapkan Nasi Bungkus Pengungsi

Mamuju Ekspres.com–Dinas Sosial Pemprov Subar masih terus memfasilitasi dapur umum dan menyiapkan nasi bungkus untuk pengungsi meski volumenya sudah berkurang.

Jika hari pertama pasca gempa, dapur umum tim Tagana dan Taruna Siaga Bencana binaan Dinsos Sulbar, memproduksi 4 ribu nasi bungkus perhari, 2 ribu bungkus diantaranya untuk makan siang dan malam untuk 2 titik. yakni, di titik pengungsi Jalur Dua dan Stadion Manakarra.

Mulai kemarin, senin (1/3/21) nasi bungkus yang disalurkan berkurang menjadi 2.600 bungkus sementara 1.300 bungkus untuk makan siang dan 1.300 untuk makan malam.

Menurut Kadis Sosial Pemprov. Sulbar Andi Bau Akram setiap hari, baik di masa tanggap darurat maupun transisi darurat dapur umum tetap eksis bekerja. Kalau produksi nasi bungkus kami kurangi, itu karena jumlah pengungsi sudah berkurang

Dikatakan, dapur umum Dinsos Sulbar sudah sesuai hasil koordinasi antara Pemprov dan pemkab Majene, dapur umum Dinsos Sulbar hanya melayani pengungsi di Kabupaten Mamuju.

Untuk Kabupaten Majene, dapur umum ditangani Tim Tagana Dinsos Kabupaten Mejene sementara Pemprov Sulbar hanya memberi dukungan berupa bantuan logistik bahan baku.

Ditambahkan, dapur umum pengungsi juga didirikan oleh masyarakat secara mandiri dan juga oleh kelompok relawan, kegiatan di dapur umum baik di Mamuju maupun Majene mendapat bantuan personil dari Tim Tagana beberapa daerah

Apresisasi dan terima kasih banyak kepada para relawan yang telah  banyak membantu kami di dapur umum,  juga kepada tim tagana Sulawesi Selatan,  Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara  dan  Sulawesi Utara. ” ucap Bau Akram. (ist)

Komentar

Update Terbaru