oleh

KPU Mamuju Tetapkan Bupati & Wkl Bupati Terpilih

Mamuju Ekspres.com–Pasca dibacakannya hasil putusan MK terkait tuntutan pasangan petahana calon Bupati dan Wakil Bupati Mamuju pada 17 Februari lalu, yang menyatakan bahwa tuntutan tersebut ditolak, KPU Kabupaten Mamuju menyelenggarakan Rapat Pleno Terbuka Penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih, minggu (21/2/21)

Dalam rapat yang diselenggarakan di halaman KPU Provinsi Sulbar tersebut, dilakukan pembacaan SK Nomor 15/PL.02.7-Kpt/7602/KPU-Kab/II/2021, menyatakan bahwa pasangan Sitti Sutinah Suhardi, SH., MSi. dan Ado Mas’ud, S. Sos (Tina-Ado) sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih dengan jumlah total suara sebanyak 76.627 suara.

Ditemui seusai rapat pleno terbuka, Plh Bupati Mamuju H Suaib, S.Sos, MM memberikan keterangan bahwa Bupati dan Wakil Bupati terpilih dapat dilantik setelah keputusan ini diterima oleh Mendagri.

“Besok kita tindak lanjuti dengan melakukan rapat paripurna di DPRD, kemudian mengirim usulan Mendagri”, terang Suaib.

Adapun rencana pelantikan dijadwalkan pada tanggal 26 Februari 2021, dengan catatan bahwa seluruh rangkaian pengusulan yang dikirim telah disetujui oleh pejabat yang berwenang, demikian pungkas Suaib. (Kmf)

Komentar

Update Terbaru