oleh

Pemkab. Mamuju Gelar Rapat Kordinasi Pasca Gempa

Mamuju Ekspres.com–Sebulan pasca terjadinya gempa bumi, Pemkab. Mamuju menggelar rapat perdana Pos Komando dan Personil Pos Komando Status Transisi Darurat Pemulihan Bencana Gampa Bumi Kabupaten Mamuju, rapat dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Mamuju, H. Suaib, S. Sos., MM., dan dihadiri oleh OPD serta Lembaga Mitra dan Relawan, diwakili oleh Aditya Yudistira dan Hajrul Malik, S. Ag, rabu (17/2/21).

Rapat tersebut membahas tentang pembagian peran OPD dan pihak-pihak terkait dalam penanganan korban dan bangunan terdampak bencana sesuai dengan tupoksi dan kewenangan masing-masing.

Sementara Lembaga Mitra dan Relawan siap membantu pendanaan dan teknis pembangunan infrastruktur, fasilitas publik dan bangunan masyarakat yang rusak akibat gempa.

Sekda H. Suaib menekankan perlunya dilakukan penyempurnaan data mengenai pengungsi, korban, bangunan dan infrastruktur lainnya, karena selama ini terjadi tumpang tindih data yang dipublis, maka perlu dilakukan koreksi dan perbaikan data agar valid untuk  dikelola oleh OPD terkait, seperti Dinas Sosial akan menangani data pengungsi dan penyebarannya, selanjutnya dirilis melalui satu pintu melalui Dinas Kominfo dan Persandian, pungkasnya.

Validasi data tersebut diharapkan dapat memberikan gambaran seberapa banyak bangunan atau rumah masyarakat yang roboh atau rusak akibat gempa di Mamuju untuk mendapatkan bantuan bencana yang semestinya. (hpm)

Komentar

Update Terbaru