oleh

Sekda Mamuju Kumpulkan OPD Siapkan Pelayanan Publik

Mamuju Ekspres.com–Pelayanan publik Pemkab. Mamumu segera bangkit akibat gempa bumi terjadi di Kabupaten Mamuju dan Majene Prov. Sukbar, Pemkab. Mamuju melalui Sekda H. Suaib, selasa (9/2/21) kumpulkan para kepala OPD untuk mendengarkan laporan kondisi kantor masing-masing serta menyiapkan skenario pelayanan publik pasca bencana.
Pertemuan tersebut bertempat di pelataran parkir kantor Bupati, sebagian besar OPD menyampaikan kondisi kantor yang rusak berat dan tidak dapat di gunakan, seperti kantor BPKAD, kantor Satpol PP, hingga kantor Perpustakaan, Dinas pendidikan maupun kantor Dinas Kominfo yang di sebutkan sangat memprihatinkan dan jika tetap digunakan.

Kepala Kantor Perpustakaan St. Manuara menyebutkan, bangunan yang terletak di Jl. AP Pettarani,  dari luar kelihatan utuh sementara di dalam sudah sangat rapuh, senada Dinas kominfo dan persandian yang ada di Jl. KS Tubun Juga mengalami kerusakab yang sama, olehnya Sekretaris Dinas kominfo Astiah waris mengatakan untuk sementara aktifitas kantor akan dilakukan di parkiran dengan sarana yang sangat terbatas, sembari menunggu bantuan tenda darurat.

Sekretaris Daerah H. Suaib meminta semua OPD untuk tetap berupaya mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat sambil tetap melakukan koordinasi atas kendala yang dirasakan pasca bencana gempa bumi ” Sambil jalan kita tetap upayakan sebaik mungkin memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan segera bangkit minimal dapat melaksanakan tugas pokok masing-masing ataupun tugas yang bersifat sosial kemasyarakatan dalam kondisi pemulihan pasca bencana gempa ini, kata Suaib.

Sebelumnya, dalam pertemuan bersama para kepala bagian, Suaib juga menginstruksikan agar para kepala bagian dapat berkantor sementara di tenda depan kantor bupati karena bangunan kantor tersebut akan segera di benahi. (hpm/MMJ)

Komentar

Update Terbaru