oleh

BNNP Sulbar Salurkan Bantuan Korban Gempa Bumi

Mamuju Ekspres.com–Bantuan Kemanusiaan terus mengalir dari berbagai daerah dan kalangan, tak terkecuali Badan Narkotika Nasional (BNN-RI) kepada para pengungsi, pasca gempa bumi berkekuatan 6,2 SR yang menggoncang Kab. Majene dan Mamuju.

Bantuan kemanusiaan tersebut didistribusikan di sejumlah posko pengungsian di Kabupaten Majene dan Mamuju melalui kegiatan Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan, dipimpin langsung Kepala BNNP Sulbar Brigjen Pol Drs. Sumirat Dwiyanto, MSi, minggu (31/01/21).

Dikatakan, bantuan tersebut berupa paket sembako, bantuan langsung dari Kepala BNN RI yang  di distribusikan kepada masyarakat terdampak bencana alam di Majene dan Mamuju”

Kehadiran BNN RI di Sulbar untuk meringankan beban masyarakat khususnya di Kab. Mamuju dan Majene yang terdampak gempa bumi dan merupakan bentuk kepedulian BNN RI dalam mengurangi beban masyarakat pasca gempa.

Selain mendistribusikan paket sembako BNN melalui BNNP Sulbar juga melakukan pemeriksaan kesehatan gratis, pemberian obat, dan pemulihan psikologis (trauma healing) kepala anak di lokasi pengungsian.

Dharma Wanita BNNP Sulbar juga turut andil melakukan pemeriksaan kesehatan secara gratis, pemberian obat, serta pemulihan psikologis kepada anak-anak yang berada di lokasi pengungsian termasuk di Kecamatan Mamuju, di Desa Sumare dan posko pengungsi di Stadion Manakarra, tutur Sumirat

BNNP Sulbar secara berkelanjutan akan mendistribusikan bantuan melalui Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan sebagi upaya untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak Gempa Bumi Sulbar, ucapnya. (hms)

Editor : ANDI

Komentar

Update Terbaru