oleh

Sekda Mamuju Sisir Posko Pengungsi

Mamuju Ekspres.com–Distribusi bantuan yang dilakukan para camat kepada masyarakat terdampak musibah gempa bumi di sejumlah wilayah dinilai belum cukup dan merata sehingga Pemkab. Mamuju melalui Satgas penanganan bencana kembali menyisir sejumlah titik pengungsian yang dinilai sangat membutuhkan bantuan berupa paket sembako hingga keperluan bayi dan wanita untuk segera dibagikan.

Sabir, salah seorang warga lingkungan kurungan bassi menyambut positif bantuan yang disalurkan Pemkab. Mamuju yang berupaya mencari masyarakat yang masih memerlukan bantuan.

Dikatakan, sedikit banyaknya bantuan yang mereka terima sangat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak musibah gempa bumi ” Saya mewakili masyarakat lingkungan setempat berterima kasih kepada Pemkab. Mamuju yang terjun langsung melihat kondisi masyarakat dipengungsian.

Sementara itu Sekda Mamuju H. Suaib mengatakan penyisiran posko-posko pengungsian di pinggir kota Mamuju sebagai upaya untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang sangat membutuhkan.

Bantuan tersebut merupakan langkah antisipasi jika sekiranya masih terdapat warga yang belum tersentuh bantuan, selain itu Pemkab. Mamuju membawa sejumlah bantuan berupa sembako dan masker, hal tersebut dilakukan untuk memastikan kebutuhan dan kondisi kesehatan masyarakat dipengungsian tetap terjaga ditengah pandemi Covid-19. (hpm)

Komentar

Update Terbaru