oleh

Patrolì Polda Sulbar Sasar Pelanggar Protokol Kesehatan

Mamuju Ekspres.com–Tindak lanjut Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakkan Hukum Protokol Kesehatan Covid-19 Polda Sulbar mengambil langkah-langkah yang diperlukan sesuai tugas, fungsi, dan kewenangan yang dimiliki untuk menjamin kepastian hukum serta memperkuat dan meningkatkan efektivitas pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Polda Sulbar semakin gencar melakukan patroli baik pagi maupun siang hari, tim gabungan operasi pendisiplinan pakai masker di malam hari tepatnya kamis malam, pukul 21.00 Wita Operasi Yustisi Pendisiplinan Pakai Masker kembali digelar Jajaran Polda Sulbar melalui Direktorat Samapta yang menjadi garda terdepan, di pimpin Ipda Bayu Okta Ratindra S.trk

Penertiban dan pendisiplinan pakai masker di Kota Mamuju menyasar ke tempat berkumpulnya masyarakat malam hari. Kegiatan Operasi Yustisi Pendisiplinan Pakai Masker bertujuan untuk menggugah masyarakat agar selalu disiplin memakai masker setiap keluar rumah maupun melakukan aktivitas diluar, agar penyebaran dan penularan virus corona disease (covid-19) dapat dicegah dan ditekan.

Selama berlangsung Operasi Yustisi Pendisiplinan Pakai Masker ditemukan sejumlah pelanggaran protokol kesehatan dan pelaksanaan operasi yustisi ini petugas melakukan pendekatan humanis dan persuasif dalam melaksanakan tugasnya.

Menurut Dir Samapta Polda Sulbar Kombes Pol Mohammad Syarif Harjosaputro SH melalui Kabid Humas AKBP Syamsu Ridwan SIk mengatakan, bahwa Operasi Yustisi yang dilaksanakan secara stationer maupun mobile sebagai pemberitahuan terhadap masyarakat yang melintas.

Dikatakan, himbauan protokol kesehatan dan sosialisasi 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak melalui patroli tersebut untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas dan antisipasi penularan Covid-19 dengan cara mendatangi masyarakat dan memberikan himbauan agar tetap mematuhi protokol kesehatan,” ujar Kabid Humas.(hps)

Editor : ANDI

Komentar

Update Terbaru