oleh

Partisipasi Perempuan Pada Pilkada Serentak Di Majene

Mamuju Ekspres.com–Berikan pendidikan pemilih kepada Pemilih berbasis perempuan menjelang Pilkada Majene 2020, rabu (01/12/20). KORPS HMI-WATI (KOHATI) Cabang Majene bekerjasama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Majene, dengan tema Mandarras Demokrasi, Menakar partisipasi perempuan dalam PILKADA 2020 ditengah pandemi covid-19, narasumber¬† ketua KPU Majene, Muhammad dari Unsulbar dan Retno Dwi Utami (ketua lentera perempuan mandar) dihadiri sedikitnya 30 peserta dari sejumlah OKP di Kab. Majene.

Ketua KOHATI Musdalifa mengatakan lembaganya mendorong partisipasi perempuan dalam Pilkada, pasalnya perempuan memiliki peran strategis yang kapasitasnya sama dengan laki-laki dalam memilih pemimpin dan dipilih sebagai pemimpin. Dikatakan, upaya menjadi pemilih perempuan yang cerdas diantaranya, harus menggali dan memahami rekam jejak calon pemimpin.

Sementara itu ketua KPU Majene Arsalin Aras mengatakan, jumlah DPT (Daftar Pemilih Tetap) perempuan lebih banyak dari laki-laki dimana perempuan bisa menjadi penentu kesuksesan di dalam Pilkada yang digelar 9 Desember 2020 mendatang. Selain itu Arsalin meyakinkan kepada pemilih bahwa Pilkada 2020 adalah Pemilihan yang sehat dan aman karena seluruh tahapan penyelenggaraan Pilkada menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat. KPU juga melakukan inovasi di era new normal dalam hal teknologi (aplikasi dan website) yang semakin memudahkan pemilih dalam hal cek pemilih, cek calon, cek hoax, cek hasil, dan informasi terkait Pemilihan Serentak, jelasnya

Reporter : Agung Hidayat

Editor : ANDI

 

Komentar

Update Terbaru