oleh

Kapolda Sulbar Periksa Alat SAR Milik Dit Samapta

Mamuju Ekspres.com–Masyarakat Sulawesi Barat khususnya di Kabupaten Mamuju dan Mamuju Tengah kerap dibuat panik oleh gempa bumi, bahkan salah satu gempa yang terjadi beberapa waktu lalu berkekuatan hingga 5,4 Magnitudo berdasarkan data dari Badan Meteorologi Klematologi dan Geofisika.

Guna mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan sekaligus memastikan kesiapan para personil dan peralatan SAR Polda Sulbar dalam menghadapi bencana alam, senin (09/11/20) Kapolda Sulbar Irjen Pol Eko Budi Sampurno bersama dengan para Pejabat Utama melakukan pemeriksaan peralatan Search and Rescue (SAR) milik Dit Samapta Polda Sulbar.

Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Syamsu Ridwan yang juga hadir pada kesempatan tersebut mengungkapkan bahwa peralatan tersebut bertujuan untuk memastikan jika tim SAR Polda Sulbar telah siap baik dari segi personil maupun aspek peralatan sehingga dapat digunakan untuk memberi pertolongan pertama maupun evakuasi di lokasi yang terdampak bencana alam dengan cepat.

Dikatakan, Kapolda pagi tadi telah melakukan pemeriksaan kesiapan personil dan peralatan SAR apabila sewaktu-waktu terjadi bencana alam mereka bisa langsung digerakkan, selain itu, kita juga memastikan jika para personil mampu mengoperasikan peralatan SAR secara baik dan benar dalam melakukan penanggulangan bencana Alam, tutup Kabid Humas. (hps)

Editor : ANDI

Komentar

Update Terbaru