oleh

Gubernur Sulbar Berikan Reward Kepada Peserta PKP Terbaik

Mamuju Ekspres.com–Sebagai bentuk motivasi dari Gubernur Sulawesi Barat kepada peserta terbaik pada Pelatihan Kepemimpinan Pengawas(PKP) Angkatan Ke-III Tahun 2020, Gubernur Sulbar H. M. Ali Baal Masdar didampingi Kepala BPSDM DR. Yakub F Solon, SH, M.Pd memberikan reward kepada 5 peserta terbaik atas prestasi yang diperolehnya selama mengikuti PKP, bertempat diaula lantai IV Kantor Gubernur Sulbar, jumat¬† (6/11/2020).

Gubernur Sulbar H.M.Ali Baal Masdar sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh BPSDM Prov. Sulbar pasalnya, pendidikan dan pelatihan mempercepat peningkatan kapasitas SDM, terutama kompetensi kepemimpinan dan manajerial untuk menjamin terlaksananya akuntabilitas jabatan pengawas sebagai upaya untuk mengendalikan kegiatan pelaksanaan pelayanan publik yang dilakukan oleh pejabat pelaksana dimasing masing OPD, ujarnya.

Menurut Kepala BPSDM Prov. Sulawesi Barat DR. Yakub F Solon, SH, M.Pd mengatakan bahwa para peserta yang mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Angkatan Ke-III Tahun 2020 yang berjumlah 40 orang seluruhnya berasal dari lingkup Pemprov. Sulbar.

Dikatakan, berdasarkan hasil penilaian penguji yang menitip beratkan kepada komponen penilaian seperti sikap perilaku bobot 15 %, evaluasi study lapangan 20 %, evaluasi substansi 15 % dan evaluasi perencanaan perubahan dan implementasi perubahan 50 %, sedang parameter penilaian peserta ditetapkan dengan nilai tertinggi 91,87 dan nilai terendah 82,76 serta nilai rata rata 88,26.

Adapun peserta yang mendapatkan peringkat 1 hingga 5 yaitu peringkat pertama Sudarman, SE, M.Ec.Dev nilai 91,87 dari Dinas Perhubungan Pemprov. Sulbar, coach dr. Ahmad Asiz, M.Kes, peringkat kedua Elmarhamah Mahmud, SE nilai 91,80 dari Biro Umum dan Protokoler Setdaprov. Sulbar, coach H.Taufiq, S.Ag, peringkat ketiga Amirullah Waris, S.Pd nilai 91,56 dari Biro Ekonomi dan Pembangunan Setdaprov. Sulbar, coach H.Taufiq, S.Ag, peringkat empat Andi Andika Saputra, SE nilai 91,29 dari Biro Umum dan Protokoler Setdaprov. Sulbar, coach Nurbayani, SKM, M.Kes dan peringkat lima Asdar, ST nilai 91,20 dari Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Daerah Prov. Sulbar. Coach Nurbayani, SKM, M.Kes.

Kepala BPSDM Prov. Sulbar DR.Yakub F Solon, SH, M.Pd didampingi ketua panitia PKP Drs. Wahyu yang juga sebagai Kabid Pengembangan Kompetensi Manajerial dan Fungsional kepada sejumlah wartawan mengatakan bahwa apa yang telah dicapai para peserta hari ini tidak sampai disini, akan tetapi hasil terakhir sangat ditentukan oleh seluruh kemampuan peserta untuk mengimplementasikan semua ilmu yang telah didapatkannya selama mengikuti PKP untuk diaktualisasikan guna melakukan perubahan dilingkup OPD masing masing.

BPSDM Prov. Sulbar akan melakukan evaluasi dan monitoring secara berkelanjutan, tutur mantan Asisten I Bidang Pemerintahan Pemkab. Mamasa. (ma/dfs)

Editor : ANDI

 

 

 

Komentar

Update Terbaru