oleh

DAK SMA Neg. 2 Mamuju Telah Cair 70%

Mamuju Ekspres.com—Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Barat pada TA. 2020 melalui bidang SMA mengucurkan anggaran yang berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp. 396.417.000 untuk pembangunan prasarana belajar (reguler) SMA Neg. 2 Mamuju berupa pembangunan Ruang Kelas Belajar (RKB) beserta perabotnya hal tersebut diungkapkan panitia pelaksana pembangunan SMA Neg. 2 Mamuju Hasanuddin, S.Pd kepada mamuju ekspres.com.

Menurut Kepala Bidang SMA pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Barat Burhanuddin Bohari, S.Pd, M.Pd ketika dikonfirmasi media ini diruang kerjanya, rabu (21/10/20) mengatakan bahwa hingga saat ini pihaknya telah mengucurkan dana untuk pembangunan RKB dan rehab kelas SMA Neg. 2 Mamuju pada tahap pertama sebesar 25 % dan tahap kedua 45 % sehingga anggaran yang diserap secara keseluruhan hingga saat ini sebanyak 70 % . Untuk pencairan tahap terakhir diperkirakan minggu ketiga November 2020 karena pembangunan RKB dan rehab kelas diharapkan rampung bulan November 2020 mendatang.

Dikatakan, salah satu sasaran penggunaan DAK yaitu harus tepat waktu dan tepat sasaran sebab secara umum penggunaan DAK diperuntukkan kepada sekolah yang rusak kelasnya untuk segera diperbaiki, selain itu dikerjakan secara swakelola artinya pihak sekolah yang mengelola langsung pembangunan fisiknya termasuk menyediakan tukang dan membayar upah kerja selama 120 hari kelender pelaksanaan swakelola P2S yang telah ditetapkan sehingga nantinya ruang kelas tersebut dapat digunakan dan dimanfaatkan segera mungkin oleh para siswa di SMA Neg. 2 Mamuju, ucapnya. (ma)

Editor : ANDI

Komentar

Update Terbaru