oleh

Warga Sambut Gembira Pembangunan Jalan Desa Botteng

 Mamuju Ekspres.com–Pembangunan jalan di Desa Botteng, Kec. Simboro, Kab. Mamuju yang menghubungkan dusun adi-adi dengan dusun tanete pao yang kini hampir selesai, ditinjau secara langsung oleh Bupati Mamuju didampingi Kadis PUPR Kab. Mamuju, jumat (25/9/20).Menurut kepala Desa Botteng Utara Syahril mengatakan, pembangunan jalan tersebut sudah terwujud setelah sekian lama jalan ini dilewati masyarakat berlubang dan becek, jalan yang menghubungkan dua dusun didesa Botteng telah menjadi kenyataan, warga yang mayoritas berprofesi sebagai petani sangat gembira karena jalur transportasi telah lancar, utamanya untuk menyalurkan hasil pertanian mereka ke kota, ia menyebut program yang dilaksanakan Pemkab. Mamuju yang dipimpin Bupati H.Hasbi Wahid dan Wakil Bupati H. Irwan SP Pababari adalah program yang berpihak kepada rakyat. Program yang dijalankan Bupati tidak hanya terkait pembangunan infrastruktur saja tapi juga memberikan bantuan pertanian berupa bibit jagung dan padi kepada petani dan hasilnya telah dirasakan masyarakat, oleh karena itu ia mewakili warga Desa Botteng utara menyampaikan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Mamuju, ungkapnya.

Bupati Mamuju H.Habsi Wahid ditengah kerumunan warga dusun adi-adi Botteng utara mengatakan dirinya cukup terkejut atas apresiasi masyarakat yang antusias menyambutnya dengan suka cita meski diakui kedatangannya sama sekali tidak terjadwal. Dikatakan, bahwa program pembangunan jalan di wilayah tersebut sengaja diprogramkan tahun ini untuk membantu masyarakat agar lebih mudah melakukan aktifitas sehari-hari termasuk mendistribusikan hasil bumi warga, ia berharap pembangunan jalan yang hampir rampung tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat untuk memperlancar produksi pertanian diwilayah ini, ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas PUPR Kabupaten Mamuju H. Salihi Saleh mengungkapkan pembangunan jalan yang menghubungkan beberapa dusun di Desa Botteng utara, adalah program peningkatan jalan TA. 2020 dengan nilai anggaran 7,9 M untuk membiayai jalan sepanjang 2,921 KM, ujarnya. (hpm)

Editor : ANDI

Komentar

Update Terbaru