oleh

Bupati Mamuju Tandatangani Zona Bebas Korupsi

Mamuju Ekspres.com—Untuk mewujudkan zona wilayah bebas korupsi khususnya dilingkup Pemkab. Mamuju, maka dilakukan penandatanganan pencanangan pembangunan wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM), yang turut dihadiri Kajati Mamuju dan Ombudsman Sulbar serta sejumlah lembaga terkait lainnya bertempat diaula Kantor Bupati Mamuju, jumat (4/9/20).

Bupati Mamuju H. Habsi Wahid mengatakan bahwa Pemkab. Mamuju sedikitnya telah menyiapkan sepuluh organisasi perangkat daerah (OPD) sebagai contoh pelaksanaan zona bebas korupsi, dikatakan pencanangan WBK dan WBBM merupakan bukti dan komitmen Pemkab. Mamuju untuk mewujudkan pemerintahan yang clean governance dan hal tersebut sudah dibuktikan dengan diterimanya predikat WTP dari BPK-RI sebanyak tiga kali. Penandatanganan WBK dan WBBM oleh Pemkab. Mamuju melibatkan masyarakat dan ombudsman sebagai pengawas sehingga tata kelola pemerintahan diharapkan dapat berjalan sebagaimana yang diharapkan.

Adapun OPD yang akan dijadikan percontohan meliputi Setda Mamuju, Inspektorat, RSUD Mamuju, Disdukcapil, BPKAD, Diknas, PUPR, Bapepan, Bapenda serta BPMP-TSP. Untuk merealisasikan komitmen tersebut seluruh OPD diharuskan menyiapkan rencana aksi yang nyata sehingga pelaksanaannya dapat terwujud dalam waktu dekat, ujar Bupati. (hpm)

Editor : ANDI

 

 

 

Komentar

Update Terbaru