oleh

Bupati Terima Penghargaan Dari BPS

Mamuju Ekspres.com–Pemerintah Kabupaten Mamuju menerima penghargaan dari Badan Pusat Statistik (BPS) Mamuju, penghargaan tersebut diserahkan langsung Kepala Badan Pusat Statistik Mamuju Wisman Nainggolan kepada Bupati Mamuju H. Habsi Wahid bertempat diruang kerja Bupati, selasa, (18/8/2020). Penghargaan ini di berikan sebagai bentuk apresiasi kepada Bupati atas dukungan dan fasilitas yang diberikan dalam suksesi pelaksanaan Sensus Penduduk (SP) Online 2020 yang telah dilaksanakan pada 1 Maret hingga 15 April 2020 lalu.

Menurut Kepala BPS Mamuju Wisman Nainggolan khusus Kabupaten Mamuju tercatat 21.933 ribu orang atau sebesar 13,48 % dari total jumlah penduduk yang mengisi SP online, jadi pendataan dilakukan dengan dua cara melalui sistem online yang sudah dilaksanakan pada bulan Maret – April namun belum meyentuh daerah-daerah terpencil karena memiliki keterbatasan akses internet, olehnya itu, pendataan langsung akan dilakukan bulan September 2020 bagi masyarakat yang belum didata online. Adapun kendala yang muncul ketika pendataan online seperti jaringan didaerah terpencil belum siap, masyarakat juga belum terbiasa menggunakan sistem online dan kurang memperhatikan, meskipun ada jaringan kalau masyarakat kurang proaktif itu agak sulit. Kami berharap dukungan koordinasi dari Pemerintah Daerah dan sosialiasi dari Kecamatan, Desa/ Kelurahan hingga RT dan RW ungkapnya.

Sementara itu Bupati Mamuju H. Habsi Wahid menyampaikan terima kasih atas penghargaan tersebut, menurutnya hal itu adalah motivasi untuk lebih mengoptimalkan kinerja pemerintah dalam upaya mendukung BPS menghadirkan validasi data yang dapat digunakan untuk melakukan perencanaan program sekaligus mengevaluasi dinamisasi perkembangan yang terjadi di masyarakat. Dikatakan, prinsipnya kami berterima kasih atas penghargaan itu, dan saya berharap semua stake holders terkait dapat membangun komunikasi yang baik dalam upaya mengsukseskan sensus penduduk karena hasilnya nanti sangat bermanfaat bagi kita semua, tutur Bupati. (hpm)

Editor : ANDI

Komentar

Update Terbaru