oleh

Tim SAR Temukan Korban Sudah Tak Bernyawa

Mamuju Ekspres.com—Gerak cepat team SAR gabungan Korban tenggelam akibat diterkam buaya di Sungai Barakkang  Kec Budong-Budong berhasil ditemukan di lokasi sekitar 2 km dari titik tenggelamnya sekitar pukul 12.00 wita, rabu (5/8/2020).

Menurut Kapolsek Budong budong Iptu Suparman, SH mengatakan bahwa identitas korban yang ditemukan yakni bernama Hasmila (40),  jenis kelamin perempuan. Tim berkoordinasi dengan pihak keluarga dan pemerintah Desa Barakkang. Pihak keluarga meminta agar jenazahnya tidak perlu diotopsi dan bersedia membuat surat pernyataan, ungkapnya.

Sesaat setelah ditemukan jenazah korban dibawa ke rumah duka untuk dilakukan proses penguburan oleh pihak keluarga beserta Warga Desa Barakkang. Selanjutnya korban langsung dimakamkan pada pukul 15:00 di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Barakkang, yang dihadiri oleh Kapolsek Budong-budong, BPBD Kabupaten Mateng, Basarnas Mamuju, Tagana Kab Mateng, Polres Mamuju Tengah, Relawan dan masyarakat Desa Barakkang.

Pada pukul 16:00 Tim SAR Gabungan melaksanakan Apel konsolidasi dan sekaligus menutup operasi SAR yang dilaksanakan selama dua hari dan hasil koordinasi dari berbagai unsur SAR baik dari BPBD, Basarnas, Tagana, dan masyarakat relawan maupun pemerintah Desa Barakkang operasi SAR dinyatakan selesai. (hps)

Editor : ANDI

Komentar

Update Terbaru