oleh

BNN Sulbar, Cegah Peredaran Narkoba

Mamuju Ekspres.com—Maraknya peredaran narkoba jenis sabu diwilayah ini masih menjadi pekerjaan rumah Badan Nasional Narkoba (BNN) Sulbar, betapa tidak daerah ini telah menjadi tempat peredaran narkoba lintas provinsi baik dari wilayah Sulteng, Sulsel maupun Kaltim tempat ini dijadikan area transaksi barang haram.

Menurut Kepala BNN Prov. Sulbar Komber Pol. Drs. Sumirat Dwiyanto, M.Si ketika dikonfirmasi Mamuju Ekspres.com diruang kerjanya, senin (27/7/2020) mengatakan bahwa upaya pemberantasan penyalagunaan peredaran narkoba harus melibatkan seluruh stakeholders yang ada didaerah ini, secara prinsip ada 4 (empat) hal yang harus diperhatikan untuk meminimalisir peredaran narkoba diantaranya melalui prinsip pencegahan, pemberdayaan masyarakat, rehabilitasi dan memberantas jaringan sindikat narkoba bekerjasama dengan seluruh penegak hukum di Sulbar. Dikatakan, salah satu program BNN yaitu melakukan edukasi dan agar masyarakat paham bahwa mengkomsumsi narkoba adalah perbuatan berbahaya sehingga perlu diadvokasi sampai dibawah alam sadar manusia agar mereka menolak narkoba, ujar mantan kepala BNN Sulut.

Ditempat yang sama Kabag Umum Kantor BNN Sulbar Ilham Fahri menambahkan bahwa hingga bulan Juli 2020 lembanya telah berhasil mengungkap 6 (enam) kasus peredaran narkoba dan pelaku sudah diamankan, ucapnya.

Reporter : Andi/ Ishaka

Komentar

Update Terbaru