oleh

Altar AKABRI 89 Bantu Warga 4600 Paket Sembako

Mamuju Ekspres, com—Ketua Altar AKABRI 89 Mayjen TNI Rudyanto didampingi Asrena Kasau Marsda TNI Andyawan MP, Pangdam Jaya Mayjend TNI Eko Margiono, Pangkoops AU l Marsekal Muda TNI Tri Bowo Budi, Kakorbinmas Baharkam Polri Risyapudin Nursin SIK, dan sejumlah pejabat penting lainnya menyerahkan bantuan sosial berupa paket sembako sebanyak 2300 untuk Ambon dan 2300 untuk NTT diserahkan dari alumni AKABRI angkatan 89 kepada crew pesawat Hercules A-1330 akan dikemudikan oleh Pilot Letkol pnb Rohimad dan (Co-Pilot) Mayor pnb Yayat bertempat di Lanud Halim Perdana Kusuma, selasa (21/7/20). Kegiatan ini adalah salah satu implementasi UU No 6 Tahun 2018 tentang karantina kesehatan, di dalam pasal 55 ayat (1) dan (2) diperlukan kehadiran negara ditengah2 masyarakat, dimana dimasa pandemi Covid-19 masyarakat yang kurang mampu lebih merasakan dampaknya dalam memenuhi kehidupan pokok sehari-hari. TNI-Polri Alumni AKABRI angkatan 89 yang ada diseluruh Nusantara hadir sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yg kurang mampu dan terdampak Covid-19 termasuk wilayah NTT dan Ambon. Bukan karena kami cukup tapi kepedulian dan rasa empati hati dan jiwa kami yang ingin berbagi sesama mahluk hamba Allah Subhanallah Taallah.

Menurut ketua Altar 89 Mayjend TNI Rudiyanto mengatakan bahwa, kegiatan Bakti Sosial dalam wujud bantuan berupa paket sembako yang dibagikan bukan hanya di wilayah NTT dan Ambon saja, tetapi juga akan dibagikan keseluruh wilayah Propinsi di Indonesia, antara lain yang sudah menerima Baksos adalah DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Sumatra , Kalimantan dan akan terus berlanjut sampai merata keseluruh wilayah Indonesia. Dikatakan, untuk penerima paket sembako adalah warga/masyarakat yg menjadi korban dampak covid-19, PHK, petugas Marbot, Panti Jompo, Pesantren, Yatim Piatu, Ojol, Opang, kaum disabilitas, manusia gerobak, purnawirawan TNI-POLRI dan masyarakat yg sangat membutuhkan menjadj prioritas. Altar AKABRI 89 bukan hanya menyalurkan paket sembako saja namun juga memberikan bantuan kepada warga masyarakat yang menempati rumah tak layak huni dalam bentuk bantuan dengan cara bedah rumah.

Bantuan sosial yang diberikan kepada warga masyarakat disesuaikan dengan kebutuhan pokok yang diperlukan. Kegiatan Baksos ini tidak hanya pada hari ini saja, tetapi akan terus berkelanjutan. Hanya sasarannya bisa berubah seperti ada korban banjir, gempa bumi, dan bencana alam lainnya, oleh karena itu Rudiyanto berharap kepada seluruh masyarakat mau menerima tali kasih dari kami AKABRI 89 dan menerima kehadiran kami mewakili negara dan pemerintah ditengah-tengah masyarakat. (IA/Bri)

Editor : ANDI

Komentar

Update Terbaru